Cech Anulir Rekornya Sendiri

Penjaga gawang Arsenal, Peter Cech, mengklarifikasi soal jumlah clean sheet atau tidak kebobolan yang dicatatkannya selama laga pertandingan Premier League. Dikatakan pemain berkebangsaan Ceko ini, jumlahnya baru 167. Terakhir kali Cech mencatat clean sheet ketika Arsenal mengalahkan Stoke City pada lanjutan pertandingan Premier League di Emirates Stadium, hari Sabtu (12/9/2015). Dikutip dari laporan Mirror, pertandingan tersebut adalah ke – 169 kalinya Cech memperoleh clean sheets di Premier League. Dengan kata lain, rekor Cech sudah sama dengan rekor David James.

Pada pertandingan minggu selanjutnya, pada hari Sabtu (19/9/2015) ini, Cech dan Arsenal akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge. Menurut laporan Mirror, Cech akan memecahkan rekor baru clean sheets Premier League saat melawan mantan klubnya nanti. Akan tetapi, kabar tersebut dibantah sendiri oleh Cech. “Saya sudah mencatat 171 clean sheets di Premier League. Namun, saya tidak bermain secara penuh 90 menit pada empat pertandingan di antaranya. Jadi, sebenarnya jumlahnya adalah 167,” ungkap Cech melalui akun Twitter miliknya.

“Anda harus bermain selama 90 menit untuk menghitung clean sheet di Premier League. Itulah aturannya. Jadi, kiper harus bermain dari awal hingga akhir,” lanjut kiper berusia 33 tahun ini. Terlepas dari rekor tersebut, kehadiran Cech di bawah mistar Arsenal telah mendongkrak kinerja pertahanan. Terbukti, The Gunners tak pernah kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir liga premier.

This page needs javascript enabled !