Kenapa Kuota Oooredoo Tidak Bisa Digunakan?

Kenapa Kuota Oooredoo Tidak Bisa Digunakan? Mungkin tips berikut akan sangat membantu bagi anda. Disini kami sudah merangkum dari pengalaman pribadi dan juga dari berbagai sumber yang ada di internet. Jadi anda bisa lebih tenang untuk mencoba langsung tanpa harus mencari referensi atau informasi lain. Nah seperti apa dan bagaimana, berikut rincian selengkapnya!

Kenapa Kuota Oooredoo Tidak Bisa Digunakan?

Seperti yang anda ketahui, Indosat Ooredoo merupakan salah satu layanan seluler yang harga paket internetnya terbilang murah. Terlebih lagi kecepatan koneksi sangat stabil sehingga bisa menjadi alternative bagi anda yang mencari kuota murah namun dengan kecepatan maksimal. Tapi tidak sedikit orang yang mengeluh dengan adanya gangguan seperti tidak bisa internetan. Meski masih ada sisa kuota data namun jumlah tersebut tidak bisa digunakan dan tidak bisa tersambung dengan internet. Apa sih yang jadi masalahnya? Tentu bukan masalah kartu atau ponsel anda, melainkan hanya ada sedikit kesalahan APN yang mungkin perlu anda perbaiki.

Bagaimana cara memperbaiki paket data internet ooredoo yang tidak bisa dipakai? Untuk menjawab pertanyaan ini, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Langkah-langkahnya terbilang sangat mudah dan sederhana. Agar anda tidak terlalu penasaran, ada baiknya bila anda mempraktekkan langsung tips berikut ini.

Kenapa Kuota Oooredoo Tidak Bisa Digunakan?

Untuk langkah pertama anda harus mengecek sisa kuota terlebih dahulu. Dalam hal ini anda bisa mengetahui semua sisa kuota seperti reguler, video, chat dan lain sebagainya. Caranya pun sangat mudah, cukup kirim sms ke 363 dengan format USAGE. Atau untuk lebih mudah bisa menggunakan aplikasi myIM3. Apabila anda masih mempunyai sisa data tapi tidak bisa digunakan, maka sudah tidak salah lagi bahwa ada pengaturan yang bermasalah.

Untuk cara mengatasinya anda masuk pada setting pada ponsel, mungkin APN (Access Point Name) perlu di reset pada pengaturan awal. Dalam hal ini terkadang tidak hanya mengganggu penggunaan data, melainkan juga akan membuat koneksi internet pada ponsel anda menjadi lebih lambat. Berikut lebih detailnya :

Masuk pada pengaturan > Jaringan > Seluler, kemudian klik menu nama poin akses (Access Point Name). Coba lihat pada pojok kanan atas (Ada titi 3), dan pilih reset. Langkah anda pun selesai dan bisa langsung mencoba akses internet dengan normal. Tapi jangan lupa untuk mengaktifkan APN yang sudah anda reset tadi.

Sebagai tips tambahan, umumnya pada setiap merk ponsel akan mempunyai tampilan yang berbeda. Jadi dalam hal ini anda harus masuk pada setting dan mencari pengaturan layanan seluler. Selanjutnya langkah-langkah yang harus diterapkan pun sama. Tinggal anda mencoba dan bila dirasa salah, maka anda bisa langsung kembali agar tidak terjadi kesalahan lain.

Bagaimana? Sangat mudah dan sederhana saja kan? Sebenarnya masih ada langkah yang paling mudah dan bisa anda terapkan tanpa ribet. Cukup dengan restart ponsel dan semua pengaturan mungkin akan kembali normal. Atau aktifkan mode pesawat sebentar saja dan coba masuk pada profil umum agar anda bisa menggunakan layanan seluler seperti biasanya. Atau bila anda masih ragu dan takut mengotak atik sendiri, ada baiknya bisa bertanya atau meminta bantuan pada yang lebih paham. Bisa teman, keluarga, atau konter pulsa terdekat.

Nah demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum mengenai Kenapa Kuota Ooredoo Tidak Bisa Digunakan? Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang butuh. Selamat mencoba dan semoga berhasil.