Tips Atasi Paket Kuota Data Yang Cepat Habis

Tips Atasi Paket Kuota Data Yang Cepat Habis ini kami praktekkan langsung dan juga dirangkum dari berbagai sumber di internet. Sebab keluhan pada setiap orang bisa berbeda dan bahkan setiap ponsel mempunyai masalah yang tidak sama. Maka dari itu, disini kami akan menyajikan sedikit tips yang mungkin saja bisa menghemat penggunaan kuota pada ponsel anda. Khususnya bagi anda yang menggunakan ponsel android. Seperti apa dan bagaimana, mungkin lebih baik jika anda menyimak artikel ini sampai selesai.

Tips Atasi Paket Kuota Data Yang Cepat Habis

Berbagai keluhan yang umum dialami oleh pengguna smartphone ialah terkurasnya paket data meski jarang digunakan untuk browsing (internet). Padahal jika anda ketahui, ada banyak faktor yang menjadi pemicu dari terkurasnya kuota data. Salah satunya ialah banyaknya aplikasi latar belakang yang aktif seperti aplikasi chatting (whatsapp dan facebook messenger), serta bisa juga karena update otomatis dari aplikasi yang dimaksud. Maka dari itu anda harus pintar mengakali dan mematikan koneksi data apabila tidak diperlukan.

Meski terbilang sangat sederhana, tips yang akan kami bagikan ini akan sangat membantu bagi anda. Khususnya untuk mengurangi penggunaan data supaya bisa mencukupi hingga masa aktif dari kuota berakhir. Nah yang menjadi pertanyaan disini ialah tentang bagaimana cara mengatasi paket data yang tersedot dengan cepat? Berikut tips singkat yang bisa anda terapkan.

Tips Atasi Paket Kuota Data Yang Cepat Habis

Dirangkum dari jalantikus, ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat penggunaan data. Yang pertama ialah mematikan aplikasi backgroud (aktif dai latar belakang), dan yang kedua ialah mereset ulang APN setting.

1. Menonaktifkan Aplikasi Tidak Terpakai

Cara ini bisa anda lakukan pada setting aplikasi, kemudian non-aktifkan aplikasi yang menurut anda tidak perlu. Tapi jangan mencoba untuk menghapus data karena bisa jadi ketika anda membukanya kembali maka aplikasi akan melakukan loading lebih lama untuk menampilkan berita terbaru. Dalam hal ini kuota anda akan lebih cepat terkuras. Cukup dengan menon-aktifkan saja atau jika memang tidak penting, anda bisa menghapus langsung aplikasi yang dimaksud.

2. Melakukan Reset APN Setting

Langkah penerapan ini bisa dengan masuk pada setting (pengaturan) dan menuju pada Wireless dan Network Setting. Selanjutnya masuk pada Mobile Networks dan pilih APN (Access Point Name). Tidak perlu otak-atik atau mengganti pengaturan. Sebab bisa saja nantinya ponsel anda tidak bisa digunakan untuk internet. Jadi cukup lakukan Reset To Default supaya supaya pengaturan kembali pada awal.

Selain dari tips diatas, anda juga bisa membuka aplikasi Google Playstore. Didalamnya ada pengaturan mengenai aplikasi. Didalamnya ada pengaturan yang memnungkinkan anda untuk mematikan update otomatis bagi aplikasi yang tidak butuh. Selain bisa menghemat data, tentu ponsel anda juga akan menjadi lebih ringan karena tidak terbebani oleh data aplikasi. Cukup lakukan update secara manual untuk aplikasi yang anda gunakan sehari-hari.

Sebagai tips lanjutan, sebaiknya anda juga menghapus (meng-uninstall) aplikasi yang jarang digunakan. Dalam hal ini anda bisa masuk pada setting dan menuju pada pengaturan aplikasi. selanjutnya Hapus aplikasi yang sekirangnya tidak dibutuhkan oleh anda.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Tips Atasi Paket Kuota Data Yang Cepat Habis. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa untuk share juga dengan teman-teman yang lain supaya artikel ini bermanfaat bagi yang lain. Sekian dan selamat mencoba.

This page needs javascript enabled !