Ayo Datang, Hari ini Bandung Air Show 2015 Resmi Dibuka

Ayo Datang, Hari ini Bandung Air Show 2015 Resmi Dibuka

Beriwarta – Pagelaran Bandung Air Show (BAS) yang ke-205 resmi dibuka,hari Kamis (10/9/2015). Salah satu rangkaian acara dalam ulang tahun Kota Bandung ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung bertempat di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara.Dengan membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah untuk umum dan 10 ribu rupiah untuk pelajar, berbagai acara dan pameran kedirgantaraan bisa kita nikmati mulai dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Pembukaan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, serta Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Ardhi Cahdjoko dan lain – lain. Pria yang akrab dengan sapaan kang Emil itu berharap acara ini bisa menarik wisatawan domestik maupun internasional yang datang berkunjung ke Kota Bandung. “Saya percaya Bandung Air Show 2015 ini dapat mencapai target kunjungan sedikitnya 80.000 pengunjung,” ujar kang Emil dalam sambutannya.Acara Bandung Air Show ini juga bisa menjadi alternatif untuk ber wisata di akhir pekan bagi wisatawan.”Selain itu, pagelaran ini diharapkan pula bisa mengembalikan kejayaan Bandung sebagai Kota Dirgantara,” ujarnya.

Dalam acara Bandung Air Show 2015 ini, masyarakat bisa menikmati pameran alutsista TNI, pameran pesawat aero modeling, pesawat air charter, pameran pesawat latih dan beragam jenis pesawat lainnya.Panitia BAS juga menyediakan sejumlah informasi tentang pendidikan kedirgantaraan seperti sekolah penerbangan, teknologi informasi, dan produk-produk kemiliteran. Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Ardhi Cahdjoko mengatakan “Tentu juga nanti ada juga atraksi di udara antara lain aerobatik, paramotor, trike dan terjun payung”.

Selain itu, ada juga acara – acara menarik seperti photography air show, lomba mewarnai gambar, merakit pesawat dari barang bekas, parade marching band, parade musik pelajar, tarian tradisional, dan lainnya. Dalam acara ini juga akan ada pemecahan rekor MURI membuat pesawat dengan perbandingan 1:1 dari botol bekas.