Martial Disebut The Next Thierry Henry

Pemain yang baru dibeli Manchester United, Anthony Martial, disebut -sebut sebagai the next Thiery Henry di negara asalnya, Prancis. Mantan pemain the Red Devils, Louis Saha, bahkan melihat Martial bisa memberi dampak yang besar di Premier League. Striker yang baru berusia 19 tahun itu menjadi pemain muda termahal pada bursa transfer musim panas ini. United membelinya dari AS Monaco dengan harga sebesar 35 juta pounds atau setara Rp757 miliar.

Saat masih bermain untuk Arsenal, Thierry Henry menjadi Pencipta rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Saha yakin Martial bisa menyamai rekor yang pernah dicetak pemain legenda The Gunners itu dan membawa Manchester United kembali ke jalur juara dengan meraih banyak trofi.

“Martial memiliki kecepatan dan kekuatan yang berbeda, dia memiliki gairah sebagai pemain muda, jadi dia akan mengejutkan banyak pemain bagian pertahanan karena mereka tidak mengetahui kualitas Martial. Martial menjadi aset besar bagi United, mereka sangat membutuhkannya karena kadang lini bagian depan United kurang cepat,” kata Saha, senin (7/9/2015)

“Di Prancis, kami menyebutnya the next Thiery Henry karena Martial bisa bermain di sisi kiri dan sisi kanan. Dia memiliki penguasaan bola yang hebat. Dia bisa mengelabui beberapa pemain dengan mudah. Generasi muda seperti dia juga tak memiliki rasa takut. Dia memiliki berbagai kemampuan yang bisa memberikan trofi untuk Manchester United, saya percaya hal itu. Tapi, saya tidak mau memberikan banyak beban kepadanya,” terang Saha.

This page needs javascript enabled !