Inilah Alasan Buwas Banyak Dibenci

Komjen Pol Budi Waseso kabarnya akan segera dicopot dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal atau Bareskrim Mabes Polri. Hal ini disebabkan Komjem Budi Waseso berniat untuk membongkar kasus mengenai korupsi yang terjadi di PT Pelindo II dan juga Pertamina Foundation.

Menanggapi hal ini membuat anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengatakan bahwa PDI Perjuangan akan menolak dengan tegas jika Budi Waseso harus dilepas dari jabatannya. Masinton menegaskan jika fraksi PDIP akan menolak dengan tegas jika Buwas –sapaan Budi Waseso- akan dicopot sebagai Bareskrim. Pasalnya Buwas memiliki kinerja yang cukup aktif dan juga agresif guna membongkar skandal korupsi yang terjadi di berbagai instansi BUMN seperti Pelindo II dan juga Pertamina.

Menurut politisi asal Sumatera Utara tersebut mengatakan jika Budi Waseso dikabarkan akan segera dicopot sebagai Kabareskrim. Menurutnya hal ini tentu saja akan membuat pemerintah melakukan kesalahan terbesar dengan membuang putra terbaik bangsa. Pemerintah juga akan dianggap tidak akan berkomitmen untuk memberantas korupsi.

Pencoportan Buwas tentu saja bertentangan dengan pengelolaan negara yang harus dan juga bebas dari korupsi. Tata kelola tersebut tentu saja harus dipertanyakan lagi. Mantan Kapolda Gorontalo tersebut memang dibenci oleh banyak pihak disebabkan sepak terjangnya untuk memberantas korupsi. Masinton sendiri mengatakan jika PDIP dan dirinya akan tetap berusaha menolak mantan Kapuspaminal Divisi Propam Polri tersebut dicopot dari jabatannya.

This page needs javascript enabled !