Buruh Siap Kepung Istana

Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam serikat pekerja dikabarkan akan menggelar unjuk rasa besar-besaran dengan melakukan long march dari Bundaran HI hingga Monumen Nasional atau Monas dan akan berakhir di Istana Kepresidenan hari Selasa 1 September 2015 ini. Aksi ini akan digelar guna menyampaikan aspirasi mereka tentang ancaman PHK besar-besaran yang siap dilakukan oleh beberapa perusahaan terkait krisis ekonomi sekarang ini.

Polda Metro Jaya dikabarkan sudah siap untuk melakukan pengawalan unjuk rasa yang dilakukan oleh serikat pekerja tersebut pada hari ini. Dikabarkan sebanyak 8.542 personel Polri sudah siap diterjunkan untuk menangani demo buruh secara besar-besaran tersebut.

Petugas sendiri juga sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas pada sejumlah jalan utama. Hal ini tentu saja dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang akan terjadi ketika para buruh akan melakukan long march. Dan tentu saja hal tersebut tergantung dengan peningkatan konsentrasi massa.

Dikabarkan ada sekitar 8.542 personel yang dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya dan juga beberapa BKO dari Mabes Polri seperti polisi lalu lintas, Shabara hingga Brimob. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal sendiri berharap long march dan juga demo buruh tersebut bisa berjalan dengan lancar dan juga aman. Diharapkan demonstrasi ini tidak menimbulkan kericuhan yang bisa meresahkan masyarakat.

This page needs javascript enabled !