Dalang Peledakan Tianjin Ditangkap

Kepolisian China akhirnya berhasil menangkap dalang dari peledakan Tianjin yang super besar. Dikabarkan ada sekitar 12 orang yang menjadi terdakwa dalam aksi peledakan tersebut. Ke 12 orang tersebut sedang diperiksa mengenai keterlibatan mereka dan perannya di dalam ledakan besar yang terjadi di kota Tianjing, China. Ledakan tersebut terjadi pada tanggal 12 Agustus yang menewaskan sekitar 139 orang.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, sejumlah orang yang ditahan dan diperiksa akibat peledakan tersebut adalah direktur, wakil direktur dan juga 3 wakil general manager dari perusahaan logistik yang terbakar hebat dan mengakibatkan ledakan yang sangat hebat. Sementara untuk sisanya, polisi tidak memberi tahu dan juga tidak membuka identitas terdakwa tersebut.

Gudang dari perusahaaan tersebut digunakan untuk menyimpan bahan kimia yang terdiri dari 40 jenis senyawa kimia. Selain itu terdapat pula sekitar 1.300 senyawa oksida yang mudah terbakar. Belum lagi 500 ton senyawa yang juga mudah terbakar. Sementara 700 ton bahan kimia beracun juga terdapat di dalam gudang tersebut. Di sana terdapat sodium sianida yang cukup berbahaya.

Pengumuman tersebut dilakukan oleh Kepolisian China. Hal ini terjadi selang 1 hari setelah kepala keselamatan kerja dari perusahaan logistik tersebut didakwa telah melakukan korupsi dan juga menyebabkan terjadinya ledakan besar ini. Ke 12 tersangka ini belum diketahui kapan akan diperiksa dengan detail.

This page needs javascript enabled !