Warga Kampung Pulo Banyak Yang Terlantar

Usai relokasi yang dilakukan di Kampung Pulo, ternyata masih ada beberapa warga Kampung Pulo, Jakarta Timur yang masih terlantar hingga saat ini. Menurut warga RT 16 RW 03 Kampung Pulo, ada beberapa warga yang dipersulit guna mengurus kepindahan dari Kampung Pulo ke Rumah Susun Sewa atau Rusunawa di daerah Jatinegara Barat. Hal ini membuat dirinya belum mendapatkan tempat tinggal.

Menurut warga tersebut hal ini disebabkan dalam satu rumah terdapat beberapa KK atau kepala keluarga. Sementara untuk satu rumah dengan 3 KK hanya akan mendapatkan 1 rusun. Menurut Gubernur DKI Jakarta, Ahok, sebagian warga akan dipindah ke rusun yang berada di Cipinang dan Pulo Gebang. Untuk sekarang baru akan didata lebih lanjut.

Sementara sebagian rumah yang berada di bantaran Kali Ciliwung sekarang ini sudah rata dengant anah. Beberapa warga masih terlantar disebabkan tidak ada tempat tinggal dan juga harus diungsikan terlebih dahulu. Beberapa barang masih terlantar di pinggir jalan.

Untuk warga yang belum mendapatkan rusun, masih menunggu pengolahan data yang dilakukan oleh Lurah. Apakah akan dipindah ke Rusun Cipinang atau Pulo Gebang. Sebagian warga bahkan sudah pasrah dengan keadaan tersebut. Mereka hanya menanti kebijakan dari pemerintah DKI dan juga kebaikan Lurah setempat untuk mendata mereka dan menempatkannya di Rusun.

This page needs javascript enabled !