Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

cara memanjangkan rambut dengan cepat

Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut tersebut, banyak wanita memimpikan memiliki rambut panjang yang indah, berkilau, dan sehat. Namun, tak semua orang dianugerahi dengan proses pertumbuhan rambut yang cepat.

Setiap perempuan dilahirkan dengan sebuah mahkota yang telah dimilikinya sejak lahir, yaitu rambut. Rambut wanita memiliki jenis yang sangat beragam, mulai dari keriting, bergelombang dan lurus. Di luar sana, banyak wanita bermimpi memiliki rambut yang panjang, indah dan berkilau serta sehat terlepas dari jenis rambut miliknya. Sayangnya, tidak semua wanita diberkahi mahkota dengan pertumbuhan yang cepat.

cara memanjangkan rambut dengan cepat

Umumnya, rambut hanya tumbuh sekitar 2 sampai 3 cm setiap bulannya. Dengan kecepatan seperti itu, tentunya membuat kaum hawa menjadi frustrasi. Keinginan untuk segera memiliki rambut cepat sulit untuk ditahan. Namun, tidak perlu risau, sebab ada beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa dilakukan. Rambut panjang impian bisa diperoleh dengan lebih cepat. Melakukannya juga tidaklah rumit, hanya perlu mengubah kebiasaan sehari – hari dan rambut panjang akan tumbuh lebih cepat. Berikut adalah cara yang bisa digunakan untuk memanjang rambut.

  1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang
    Rambut yang sehat tumbuh dalam badan yang sehat. Agar rambut tumbuh cepat, tentunya membutuhkan nutrisi yang cukup. Nutrisi tersebut bisa diperoleh lewat sayuran, biji – bijian, ikan dan daging. Pada dasarnya, rambut di kepala berasal dari protein. Sehingga, jika ingin berkembang lebih cepat, rambut membutuhkan asupan protein yang cukup. Konsumsi protein yang cukup bisa memberikan nutrisi dan merevitalisasi setiap helai rambut milikmu.
  2. Potong Rambut Secara Berkala
    Cara lain untuk menumbuhkan rambut adalah dengan memotong ujung rambut milikmu secara berkala. Tidak perlu risau akan membuat rambut menjadi pendek, karena dengan memotong ujung rambut, wanita bisa mengurangi masalah rambut bercabang. Ujung rambut yang bercabang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Hal ini diakibatkan karena setiap cabang membutuhkan nutrisinya masing – masing untuk tumbuh. Selain itu, helai rambut bisa menjadi lebih tipis berkat rambut bercabang.
  3. Pakai Kondisioner
    Pada setiap helai rambut terdapat minyak alami dan protein yang digunakan untuk menghidupi rambut tersebut. Kondisioner berfungsi untuk mengembalikan minyak dan protein tersebut. Selain itu, kulikula rambut yang kasar dan kusam juga dapat dirapikan dengan kondisioner. Rambut akan jadi lebih elastis dan mengurangi resiko rontok. Kerontontakan rambut tentunya perlu diperhatikan ketika ingin mendapatkan rambut panjang.
  4. Hindari Kebiasaan Penyebab Kerontokan Rambut
    Rambut rontok bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya adalah kebiasaan sehari – hari. Setelah keramas, umumnya para wanita suka membungkus rambutnya dalam balutan handuk. Tujuannya, untuk membantu mengeringkan rambut. Padahal, helai rambut bisa saja tersangkut ke serat – serat benang handuk. Rambut yang tersangkut ini bisa menyebabkan rambut jadi kusut dan rawan rontok. Apalagi jika membukanya tidak hati – hati, rambut bisa rontok seketika.

    Menyisir rambut dalam keadaan basah juga bukanlah ide yang bagus. Saat dalam keadaan basah, rambut cenderung dalam kondisi rapuh dan sangat rentan. Menyisir dalam kondisi ini hanya akan menyebabkan rambut menjadi rontok. Sangat disarankan menggunakan sisir bergigi jarang atau jari – jari tangan saat ingin merapikan rambut dalam keadaan basah. Perlu diketahui, kegiatan menyisir rambut sangatlah bagus untuk pertumbuhan rambut. Kegiatan ini dapat memberikan stimulasi kepada kulit kepala agar melepaskan minyak alami untuk setiap helai rambut.

Itulah 4 cara memanjangkan rambut dengan cepat. Selain mengubah kebiasaan sehari – hari, Bisa juga ditambah menggunakan berbagai produk penumbuh rambut di luar sana.

This page needs javascript enabled !