Ide Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Jakarta Selama Social Distancing Ala Mobil88

jual beli mobil bekas jakarta

Semenjak aturan social distancing diterapkan, banyak pebisnis terancam mengalami kerugian, tak terkecuali untuk jenis bisnis jual beli mobil bekas Jakarta. Dampak dari kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona berpengaruh pada aktifitas bisnis, karena berkurangnya interaksi fisik antar orang. Alasannya, semua kegiatan harus dilakukan dari rumah.

Mau tidak mau, para pelaku bisnis harus mengubah ide bisnis jual beli mobil bekas selama social distancing. Salah satunya adalah beralih pada jual beli online. Di bawah ini ada beberapa ide bisnis jual beli mobil bekas Jakarta selama social distancing ala Mobil88 yang bisa Anda coba terapkan.

Ide Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Jakarta Selama Social Distancing Ala Mobil88

Mulai Membiasakan Diri

Ketika Anda melakukan semua kegiatan dari rumah, itu artinya ada sesuatu yang bisa dipangkas, yakni waktu. Oleh karenanya hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah pembiasaan. Pada dasarnya bekerja dari rumah dan di kantor merupakan dua hal berbeda. Oleh karenanya sistem penerapannya pun tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Cari Mobil Paling Laku

Ide bisnis jual beli mobil bekas Jakarta selama social distancing ala Mobil88 selanjutnya adalah mencari mobil paling laku di pasaran. Selain itu, Anda juga perlu memastikan mobil tersebut tahun pembuatannya tidak terlampau lama. Karena konsumen akan menimbang – nimbang untuk membeli mobil saat desainnya sudah tak menarik lagi, atau mesinnya sudah ketinggalan zaman.

Hindari Mobil yang Ditawarkan Makelar

Ini menyangkut untung dan rugi menjalankan bisnis jual beli mobil bekas Jakarta. Penting untuk menghindari mobil yang ditawarkan makelar, sebab Anda pastinya tidak tahu pasti kondisi mobil secara langsung. Lain halnya ketika Anda mendapatkannya dari pemilik mobil langsung, Anda bisa mengulik mengenai kondisi mobil dan membuat analisa untuk menentukan harga jual mobil bekas kembali.

Perbaiki dan Percantik Agar Tampak Baru

Salah satu tips jitu menaikkan harga jual mobil bekas adalah memeriksa kondisi luar dan dalam mobil. Pastikan mesinnya dalam kondisi baik. Selain itu, Anda juga perlu memperbaiki ulang mengenai warna dan mengurangi cacat yang mungkin saja Anda temui.

Cek Surat – Surat Kelengkapan Mobil

Bahkan meskipun harus membeli mobil bekas pastinya tidak ada konsumen yang mau membayar barang yang ternyata tak legal. Oleh karenanya Anda juga perlu mengecek surat – surat kelengkapan mobil untuk menjaga nama baik bisnis Anda.

Bersikap Realistis Terhadap Target

Sebagai pelaku bisnis Anda juga dianjurkan untuk tetap bersikap realistis terhadap target yang ingin dicapai. Hal ini karena situasi yang mengharuskan Anda untuk tetap di rumah saja ketika pandemi corona belum usai. Ini juga termasuk ide bisnis jual beli mobil bekas Jakarta yang perlu disesuaikan dengan situasi seperti sekarang.

Manfaatkan Semua Channel Media Sosial

Selama social distance, Anda juga bisa memanfaatkan semua channel media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan lain – lain. Pilih media sosial yang paling sesuai dengan jenis bisnis yang Anda jalankan. Jangan lupa, optimalkan semua channel dengan caption, atau penjelasan yang jelas dan lengkap.

Tetap Berkomunikasi dengan Tim

Anda juga perlu menjaga komunikasi dengan tim meskipun harus bekerja dari rumah. Apabila biasanya kegiatan meeting dilakukan di kantor, untuk kali ini Anda bisa mengandalkan teknologi agar bisa bertatap muka secara tak langsung dengan tim, baik itu lewat panggilan video maupun video conference call.

Jangan Lupa Istirahat

Memang tanggung jawab pekerjaan adalah hal penting, tapi jangan sampai lupa untuk istirahat. Bukan berarti dengan Anda merasa lebih senang dan nyaman bekerja dari rumah, Anda tidak butuh istirahat yang cukup. Saat sore hari, silakan coba untuk meninggalkan meja kerjamu sehingga Anda akan kembali dalam perasaan yang lebih fresh. Jangan lupa juga untuk meluangkan waktu bersama orang – orang terdekat di rumah.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang ide bisnis jual beli mobil bekas Jakarta selama social distancing ala Mobil88. Semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !