Sate Klatak, Wisata Kuliner Paling Enak dan Terkenal di Jogja

sate klatak

Suka kulineran? Pernah mencicipi kuliner paling enak dan terkenal di Jogja ini belum, sate klatak? Ya, Jogja tidak hanya dikenal dengan gudegnya yang bisa dibilang cukup melegenda, tetapi ternyata ada menu khas lainnya yang dijamin akan membikin siapa pun ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi.

Baca juga: Resep Nugget Sayur

Soal rasa, sate klatak khas Jogja memang tidak perlu diragukan lagi. Meskipun dibuat dari daging kambing yang sama seperti sate – sate pada umumnya, tetapi hal yang membuatnya berbeda dan tampak unik adalah dari cara penyajiannya. Sate klatak khas kota Jogja tersebut tidak disajikan bersama bumbu kacang atau kecap, tetapi dengan merica, bawang, garam, dan kuah.

Awal Muasal Sate Klatak Khas Jogja

Menjadi salah satu sajian kuliner dengan citra rasa istimewa, apabila kebetulan rencana travelingmu nanti adalah kota Jogja, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi makanan kekhasannya, yakni sate klatak. Apabila membahas lebih jauh mengenai kuliner yang tidak kalah melegendanya dengan gudeg ini asal muasalnya dari kata ‘klatak’.

Berbeda dengan sate – sate pada umumnya pada saat dibakar, daging kambing muda yang menjadi bahan dasar sate klatak tersebut diberi taburan garam sehingga terciptalah bunyian seperti ‘klatak – klatak – klatak’. Apabila Anda mencoba untuk sedikit mengamati proses pembakaran sate klatak tersebut, pasti bunyian yang seperti ini akan mudah Anda dengar.

Berbicara mengenai sate klatak, ternyata di Jogja ada banyak sekali tempat makan sate klatak yang bisa Anda kunjungi. Namun meskipun demikian, ternyata tidak semua tempat menyuguhkan rasa sate klatak yang enak. Untuk memudahkan Anda dalam menemukan tempat sate klatak paling enak dan terkenal di Jogja mari simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Rekomendasi Tempat Makan Sate Klatak Paling Enak dan Terkenal di Jogja

Sate Klatak Pak Pong

Ya, saking banyaknya tempat makan sate klatak yang bisa Anda jumpai di Jogja pastinya yang demikian semakin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan. Kami sarankan agar Anda berkunjung ke tempat makan sate klatak Pak Pong. Ini adalah tempat makan sate klatak yang paling enak dan terkenal di Jogja.

Sate klatak Pak Pong bahkan menjadi salah satu yang paling legendaris di kota Jogja. Jika tertarik Anda bisa langsung menuju jalan Sultan Agung No 1, Jejeran II, Wonokromo kecamatan Pleret, Bantul, Jogja. Tetapi pastinya saat Anda berkunjung ke tempat Pak Pong, sangat disarankan sekali agar Anda menyiapkan kesabaran ekstra menunggu sampai pesanan tiba di meja makanmu.

Sate Klatak Pak Bari

Rekomendasi selanjutnya tempat wisata kuliner sate klatak di Jogja terbaik yang wajib banget Anda kunjungi adalah sate klatak Pak Bari. Siapa sih diantara kalian yang tidak kenal dengan tempat makan sate klatak satu ini?

Pak Bari adalah warung sate klatak paling terkenal di Jogja. Untuk menemukan tempat makan sate klatak tersebut mudah sekali. Sebab warung Pak Bari berada tepat di dalam pasar Jejeran, tepatnya di pasar Wonokromo jalan Imogiri Timur No 5, Pleret, Bantul, Jogja. Apabila Anda tertarik untuk makan sate klatak di Pak Bari, kami sarankan agar Anda datang lebih awal di jam 18 : 00.

Sate Klatak Pak Jeje

Terakhir ada tempat makan milik Pak Jeje yang juga tidak kalah terkenalnya dengan tempat makan sate klatak lain di Jogja. Tempat makan favorit pelancong di Jogja tersebut bisa ditemukan di jalan Magelang No Km 6.5, Jombor Lor, Sinduadi, kecamatan Mlati, Sleman, Jogja.

Berbeda dengan kedua tempat makan sate klatak di atas, di Pak Jeje ini ternyata tidak hanya menjual sate klatak saja, tetapi juga ada jenis sate lainnya yang tidak kalah menggodahnya untuk dicoba, seperti sate bumbu, sate goreng, dan gulai daging.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang sate klatak, wisata kuliner paling enak dan terkenal di Jogja. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !