Tim SAR Temukan Jenazah Trigana Air

Tim SAR darat akhirnya bisa meraih lokasi terjatuhnya pesawat Trigana Air yang berada di daerah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Tim SAR bisa menemukan 20 jenazah yang merupakan penumpang dari Trigana Air. Dikabarkan pukul 10.00 WIT, ada sekitar 20 jenazah korban Trigana Air yang bisa ditemukan oleh Tim SAR darat dimana kondisinya ada yang setengah utuh dan juga terbakar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Sulistyo di Jayapura.

Sayangnya evakuasi untuk membawa para korban melalui jalur udara tidak bisa dilakukan secara langsung. Hal tersebut disebabkan dengan adanya faktor cuaca. Sekarang ini di lokasi kejadian sedang terjadi hujan yang sangat deras. Tentu saja membuat proses evakuasi berjalan cukup sulit.

Tim darat sendiri sudah berada di lokasi jatuhnya pesawat dan juga sudah membangun helipad yang berfungsi untuk memudahkan tim SAR udara untuk segera melakukan evakuasi. Sayangnya kondisi cuaca tidak memungkinkan tim udara untuk melakukan evakuasi disebabkan cuaca yang memburuk.

Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 mengalami hilang kontak ketika melakukan penerbangan dari Bandara Sentani yang terdapat di Jayapura menuju Bandara Oksibil yang berada di Pegunungan Bintang hari Minggu 16 Agustus 14.55 WIT. Dan akhirnya terungkap bahwa pesawat tersebut terjatuh setelah mengalami kecelakaan. Puing pesawat bahkan sudah ditemukan dengan jarak 13 kilometer dari Bandara Oksibil yang berada di ketinggian 8.000 kaki. Trigana Air membawa sekitar 49 penumpang dan juga 5 kru.

This page needs javascript enabled !