Review Mobil Yaris Terbaru 2019 | Mobil Fitur Lengkap Terbaik Tahun Ini

Baru – baru ini Toyota kembali lagi memperkenalkan produk mobil teranyarnya yang sudah bersiap mengaspal di pasaran Indonesia, mobil Yaris terbaru 2019. Seperti yang kita tahu bersama, bahwa Toyota memang sudah cukup lama dikenal sebagai pabrikan mobil terbaik dan ternama di dunia. Nah, salah satu produk mobil andalan Toyota untuk kali ini adalah Yaris 2019.

Dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 238 – 278 juta rupiah, apakah Anda berminat untuk meminang mobil Yaris 2019 dari Toyota? Sebelum membeli, sebaiknya ketahui terlebih dulu review mobil Yaris selengkapnya di bawah ini.

Review Mobil Yaris Terbaru 2019 | Mobil Fitur Lengkap Terbaik Tahun Ini

Mobil Yaris

Selain dikenal sebagai mobil fitur lengkap terbaik tahun ini, ternyata dalam hal penggunaan bahan bakarnya mobil Yaris milik Toyota tersebut ternyata jauh lebih hemat hingga 62%. Yaris bisa dibilang sebagai generasi terbaru yang bakal melenggang bebas di pasaran otomotif di dunia.

Mobil buatan pabrikan asal Jepang satu ini bahkan hadir dengan platform yang benar – benar baru. Alasannya, Toyota kini telah memanfaatkan TNGA atau Toyota Next Generation Architecture yang modular. Basis tersebut umumnya digunakan mulai dari crossover C-HR hingga Camry. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri memiliki mobil terbaik Toyota di tahun ini.

Khususnya untuk pasar otomotif Indonesia, Toyota memang sudah lebih dulu meriliskan produk mobil terbarunya tersebut menjelang penghujung tahun 2018 kemarin. Namun meskipun demikian, Yaris tetap bisa diandalkan untuk berkendara sehari – hari dan tentu saja soal dalam hal performa Yaris tidak bisa dianggap remeh.

Tidak salah memang kalau pada akhirnya mobil Toyota Yaris 2019 ini mendapat julukan yang unik, yakni ‘Yaris Joker’. Jika dilihat dari bagian luarannya, desain Yaris memang tampak berbeda dan sudah mendapat sejumlah perubahan yang cukup signifikan meskipun pada bagian jeroannya masih dibuat sama. Grille yang disematkan Toyota pada mobil Yaris-nya tersebut bahkan terlihat semakin dinamis. Lalu jika dilihat secara keseluruhan, desain Yaris memang ada kemiripan dengan Toyota Auris, khususnya pada bagian bentuk lampu belakang serta beritannya.

Guratan garis yang diaplikasikan Toyota pada bagian kap mesin dan pintu membuat mobil satu ini tampak lebih berani lagi. Lalu untuk Pilar C-nya sendiri dibuat dalam pilihan warna hitam, tujuannya agar bisa memunculkan kesan atap yang mengambang dan antena Shark Fin untuk mengikuti desain mobil yang kekinian di 2019. Begitu pun pada bagian pelek yang berukuran 16 inch dengan model kipas untuk TRD dan 15 inch pada tipe E.

Untuk tipe tertinggi pada mobil Toyota Yaris ini adalah TRD Sportivo yang tampak lebih sporty berkat Body Kit dan aplikasi Spoiler TRD. Kabar baiknya, ukuran dinemsinya pun dibuat di atas produk pendahulu, yakni 4.145 x 1.730 x 1.500 mm. Sementara itu untuk Wheelbase memiliki ukuran yang sama yakni 2.550 mm sebab masih menggunakan platform lama.

Lalu untuk panel instrumennya sendiri ternyata dibuat dengan penampilan baru dengan layar TFT MID sehingga pengendara bisa mendapatkan berbagai informasi saat berkendara. Kemudian untuk sistem hiburannya sendiri berupa monitor 7 inch yang berisikan koneksi internet, Bluetooth, Miracast, iPod atau iPhone, dan USB.

Hebatnya, Toyota juga memiliki fitur keselamatan yang lengkap di semua tipe. Itu artinya mulai dari tipe terendah yakni tipe E, Anda sudah mendapatkan sekitar 7 Airbag di sisi samping, Airbag tirai, dan lutut. Lalu untuk remnya sendiri mengusung sistem ABS + EBD + BA. Kemudian untuk rem bagian belakang adalah rem cakram di TRD, plus fitur Saferty aktif yang saat ini lagi jadi trend.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang review mobil Yaris terbaru 2019. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

This page needs javascript enabled !