Ciri Penyakit Pneumonia Yang Mematikan

Pneumonia adalah salah satu jenis penyakit yang mematikan yang mana merupakan salah satu penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yang paling berat. Salah satu alasannya adalah penyakit ini seringkali dianggap sebagai flu biasa padahal diam-diam penyakit ini pelu dideteksi sedini mungkin sebelum menjadi parah.

Oleh karena itulah, baik kiranya kita perlu mewaspadai penyakit Pneumonia ini dengan mengetahui ciri-cirinya yang dibedakan dengan penyakit flu. Karena seringkali seperti yang sudah disebutkan penyakit ini hanya dikira seperti penyakit flu biasa. Berikut cirinya:

Ciri Penyakit Pneumonia Yang Mematikan

Batuk Pilek
Apabila anda mengalami batuk pilek namun sebenarnya anda tidak merasakan sakit, maka anda harus waspada. Akan lebih baik jika anda memeriksakan diri anda segera kepada ahli medis untuk mendapatkan penjelasan tentang batuk anda tersebut. Penyakit ini bisa disebabkan oleh bakteri, virus ataupun juga jamur sehingga harus melalui penanganan yang tepat.

Karena kemiripan gejala inilah seringkali kasus Pneumonia menjadi kasus yang fatal dan mematikan. Padahal untuk penanganan penyakit Pneumonia yang masih dalam tahap ringan dan diketahui sejak awal hanya perlu mengkonsumsi obat pereda nyeri, obat batuk dan juga antibiotik saja. Namun, berbeda apabila skala penyakit menjadi lebih berat.

Batuk Berdahak
Apabila flu memiliki gejala seperti demam, pusing dan lemas, anda tidak mengalaminya ketika anda memiliki penyakit Pneumonia. Bahkan anda tetap mengalami batuk berdahak dengan dahak berwarna kuning atau hijau disertai nyeri di dada atau bahkan hingga gangguan pernapasan. Apabila anda mengalami ini segera lakukan pemeriksaan.

Klaim asuransi anda apabila anda sudah mendapatkan hasil dari pemeriksaan tersebut. Pasalnya, penanganan yang sesegera mungkin bertujuan untuk menyembuhkan infeksi yang terjadi dan juga untuk mencegah komplikasi yang ditimbulkan. Apalagi jika kasus Pneumonia ini terjadi pada usia di atas 65 tahun atau bahkan dibawah 2 bulan yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Perubahan Warna Pada Bibir dan Kuku
Hal ini yang menjadi perbedaan pada gejala yang diakibatkan oleh penyakit Pneumonia yang mulai memburuk dengan flu biasa yakni perubahan warna pada bibir dan kuku. Akibat gangguan suplay oksigen ke seluruh tubuh terganggu, akan muncul perubahan warna pada bibir dan kuku yang menjadi biru atau memiliki warna pucat berbeda dengan biasanya.

Gejala Lainnya
Penyakit Pneumonia yang semakin parah seringkali juga memunculkan beberapa gejala yakni seperti muncul keringat yang banyak, nafas yang semakin terengah-engah dan juga bahkan hingga terasa sesak dan juga mungkin muncul peningkatan jumlah jantung maka kewaspadaan anda harus lebih meningkat.

Apabila anda mengalami gejala tersebut, segera anda putuskan untuk mengunjungi layanan kesehatan yang terpercaya seperti dokter ataupun klinik dokter. Manfaatkan asuransi yang anda miliki untuk mendapatkan kelancaran dalam melakukan pengobatan. Tentunya dengan memanfaatkan asuransi, keadaan yang mendesak seperti ini takkan menjadi masalah.

Asuransi terbaik di Indonesia sudah banyak yang menyediakan pelayanan dan penanganan khusus mengatasi masalah penyakit Pneumonia ini. Karena dapat mematikan, apabila anda mengalami gejala-gejala tersebut, segera berikan waktu untuk memeriksakan diri anda. Hanya saja tetap, pahami asuransi anda sebelum melakukan klaim.

Itulah beberapa ciri penyakit Pneumonia yang harus anda waspadai karena merupakan salah satu penyakit yang bisa mematikan. Semoga artikel ini memberi manfaat untuk anda terutama yang membutuhkan informasi terhadap penanganan dan juga ciri dari penyakit mematikan ini.

This page needs javascript enabled !