Ini Dia Orang Paling Kaya Raya Dibanding Miliarder Jeff Bezos, Siapa Saja?

Nama Jeff Bezos memang sudah dikenal cukup luas hingga ke seluruh penjuru dunia. Diklaim sebagai orang paling kaya raya, bahkan disebut – sebut sebagai miliarder tersukses di dunia. Pendiri Amazon tersebut memiliki kekayaan hingga USD 131 triliun. Tidak salah jika Jeff Bezos dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia meskipun baru – baru ini telah bercerai.

Ini Dia Orang Paling Kaya Raya Dibanding Miliarder Jeff Bezos, Siapa Saja?

Tapi tahu nggak sih bahwa ternyata sebelum Jeff Bezos menjadi orang kaya di dunia, ternyata ada beberapa orang terkaya yang telah lebih dulu bekerja keras memperluas wilayah kerajaan, melakukan jual beli emas, dan merekrut prajurit terbaik di dunia. Sebelum masuk revolusi industri, miliarder sukses berikut ini sempat berkuasa di dunia. Bahkan diklaim sebagai orang terkaya sepanjang sejarah yang mampu kalahkan Jeff Bezos.

Ini Dia Orang Paling Kaya Raya Dibanding Miliarder Jeff Bezos

Akbar I

Akbar I

Orang paling kaya raya dibandingkan miliarder Jeff Bezos pertama adalah Akbar I. Kekayaan yang dimilikinya bahkan tidak bisa dihitung. Kabarnya, kekayaan Akbar sendiri saja merepresentasikan sekitar 25% ekonomi global kala itu. Akbar merupakan salah seorang terbuka, khususnya mengenai agama, kepercayaan, dan tertarik pada kesenian juga budaya. Tapi sangat disayangkan sekali, Akbar meninggal dan penerusnya telah gagal dalam menjaga kekayaannya.

Genghis Khan

Genghis Khan

Berhasil memimpin ribuan tentara hebat di dunia dan merajai berbagai taktik perang terbaik di usianya yang terbilang muda. Hal tersebut ternyata membuatnya menjadi penguasa paling ditakuti, sangat brutal, dan bergelimang harta. Tidak heran jika ia dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia selama hidupnya.

Augustus Caesar

Augustus Caesar

Menjabat sebagai kaisar Roma, Caesar tak perlu bersusah payah menyentil Jeff Bezos dalam urusan uang. Harta yang dimiliki Caesar menggambarkan sekitar 30% ekonomi dunia kala itu. Ia bahkan juga dinobatkan sebagai salah satu pemimpin terbaik di dunia, sebab bisa menjaga perdamaian imperiumnya dengan sangat baik.

Mansa Musa

Mansa Musa

Musa adalah pemimpin asal Afrika Barat di abad yang ke-14. Musa diperkirakan memiliki kekayaan lebih dari USD 400 triliun. Kerja Musa adalah memproduksi emas secara gila – gilaan, tidak heran jika hidupnya makmur bergelimang harta. Tapi sangat disayangkan sekali setelah kepergiannya, anak – anak musa tidak bisa mempertahankan kekayaan dan kejayaan kerajaan Musa hingga akhirnya runtuh.

Henry Ford

Henry Ford

Meninggal tahun 1947 silam, Ford juga meninggalkan asetnya yang sangat banyak sekali, yakni perusahaan dengan nilai lebih dari USD 200 triliun. Miliarder anti getir di dunia tersebut ternyata dekat dengan Adolf Hitler dan pernah jadi sorotan sebagai ekstrimis.

Muammar Gaddafi

Muammar Gaddafi

Orang paling kaya raya dibanding miliarder bernama Jeff Bezos selanjutnya adalah Muammar Gaddafi. Diktator Libya ini menimbun kekayaan yang sangat luar biasa banyak, yakni USD 200 triliun lebih berkat usahanya di bidang eksploitasi minyak ke beberapa negara di dunia. Dengan sangat kejam, muammar Gaddafi dibunuh oleh penentangnya tahun 2011 silam. Kabarnya, kekayaan Muammar Gaddafi hingga sekarang masih disimpan dengan baik di beberapa negara di Afrika.

Nikolai Alexandrovich Romanov

Nikolai Alexandrovich Romanov

Menjadi salah satu orang kaya raya di dunia, kekayaan yang dimiliki Nikolai ternyata mampu kalahkan miliader Jeff Bezos selaku pendiri Amazon. Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwa dinasti Romanov dikenal sebab kekuasaan dan kekayaan yang dimilikinya. Demikian dengan sang pemimpin dinasti yang bernama Nikolai Alezandrovich Romanov. Meskipun ia dan keluarga dieksekusi, tetapi ternyata meninggalkan harga turun temurun yang sudah dikumpulkannya hingga berjumlah USD 300 triliun.

Nah, itu dia daftar orang paling kaya raya dibandingkan miliarder Jeff Bezos yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !