Makanan Penyebab Kanker Otak yang Harus Diketahui

Makanan Penyebab Kanker Otak yang Harus Diketahui

Masih ingat dengan komedian yang bernama Agung Hercules? Ya, kemarin dunia selebriti lagi berduka atas meninggalnya Agung Hercules. Agung Hercules meninggal dunia akibat kanker otak yang dideritanya. Pria tersebut akrab sekali dengan mikrofon barbelnya dan kini harus berpulang di usianya ke 51 tahun. Kanker otak stadium 4 yang di deritanya hingga akhirnya membuat dirinya harus fakum terlebih dulu dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya selama ini.

Kanker pada dasarnya termasuk salah satu jenis penyakit mematikan yang paling ditakuti, sebab bisa beresiko fatal atau menimbulkan kecacatan seumur hidup. Meskipun sampai sekarang penyebab kanker otak belum diketahui secara pasti, akan tetapi tindak pencegahan penyakit kanker otak layak dilakukan. Misalnya saja dengan cara mengurangi makan makanan yang bisa memperbesar resiko munculnya kanker di bagian otak manusia.

Di bawah ini akan kami informasikan kepada Anda tentang daftar makanan yang harus diperhatikan dan dikurangi asupannya, sebagai tindak pencegahan kanker otak, Bahkan jenis makanan tersebut diklaim sebagai penyebab kanker otak. Simak selengkapnya berikut ini.

Makanan Penyebab Kanker Otak yang Harus Diketahui

Makanan Penyebab Kanker Otak yang Harus Diketahui

Makanan dan minuman yang berpemanis

Makanan dan minuman yang manis – manis memang sangat nikmat sekali, tidak heran jika banyak diantara kalian yang sangat menyukainya. Tapi tahu nggak sih bahwa ternyata makanan dan minuman yang berpemanis tidak hanya bisa memicul munculnya resiko diabetes, tetapi juga akan memicu datangnya penyakit yang lebih serius lagi, seperti kanker otak.

Riset terbaru menemukan gula bisa berikan makanan untuk pertumbuhan tumor ganas. Johan Thevelin adalah seorang ahli biologi molekuler asal Belgia yang mengatakan bahwa pengkonsumsian gula berlebih pada sel kanker bisa akibatkan lingkaran setan pada kelanjutan perkembangan serta pertumbuhan kanker. Pemanis yang dimaksudkan di sini adalah pemanis buatan, seperti sakarin, siklamat, dan aspartame.

Daging olahan

Tidak hanya makanan dan minuman berpemanis saja, ternyata daging olahan juga disinyalir bisa memicul tumbuhnya kanker dalam tubuh manusia. Tanpa disadari ada banyak orang yang gemar mengkonsumsi daging olahan, seperti sosis, daging yang diawetkan, bacon, atau peperoni.

Mengkonsumsi 50 gram daging olahan di setiap harinya bisa meningkatkan resiko kanekr kolorektal atau kanker kolon. Jika suatu keadaan mengharuskan Anda untuk mengkonsumsi daging olahan, maka sangat disarankan sekali agar Anda memilih daging yang diawetkan tanpa nitrat.

Olahan yang serba dibakar

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa ternyata bahan makanan yang diolah dengan suhu terlalu tinggi, atau pun melewati proses pembakaran maka bisa berubah menjadi makanan pemicu kanker, tidak hanya jenis kanker otak saja tetapi juga jenis kanker yang lainnya. Ketika bahan pangan dibakar, maka akan timbul zat karsinogenik yang biasanya disebut dengan polycyclic aromatic hydrocarbon.

Nah, untuk menghindari resiko timbulnya zat berbahaya tersebut lebih baik masak bahan pangan tersebut dengan suhu yang rendah. Bila perlu, silakan batasi pengkonsumsian makanan yang diolah dengan cara dibakar dengan api langsung atau arang. Disarankan agar Anda memasak makanan dengan aman lewat metode merebus, mengukus, atau memanggang dengan suhu rendah.

Produk makanan terkontaminasi pestisida

Paparan zat kimia ini ternyata mampu meningkatkan resiko kanker. Sayuran maupun buah – buahan yang terkontaminasi pestisida bisa jadi makanan penyebab kanker otak. Maka dari itu Anda harus perhatikan asal sayur dan buah sebelum dikonsumsi. Selain hal tersebut, pastikan juga sayur dan buah – buahan yang akan Anda konsumsi sudah dalam kondisi bersih.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang makanan penyebab kanker otak yang harus diketahui. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !