Segera Tayang di Bioskop! Ini Fakta Menarik Film Superhero Asli Indonesia : GUNDALA

Segera Tayang di Bioskop! Ini Fakta Menarik Film Superhero Asli Indonesia : GUNDALA

GUNDALA’ adalah film superhero asli Indonesia yang dikabarkan akan segera tayang di bioskop – bioskop seluruh Indonesia. Dalam film tersebut, Joko Anwar berperan sebagai sutradara dan penulis skenario. Proses shooting film GUNDALA ini beralokasi di Jakarta dan Jawa Barat.

Trailer film superhero asli Indonesia tersebut baru saja diriliskan, tepat pada tanggal 20 Juli 2019 kemarin lewat akun YouTube Screenplay Film. Menariknya, film GUNDALA ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Film tersebut bahkan diyakini akan menjadi salah satu film laris di tahun ini.

Akan tayang secara serentak di bioskop – bioskop Indonesia mulai tanggal 29 Agustus 2019. Melalui artikel ini akan kami informasikan fakta menarik film GUNDALA. Penasaran? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Ini Fakta Menarik Film Superhero Asli Indonesia : GUNDALA

Segera Tayang di Bioskop! Ini Fakta Menarik Film Superhero Asli Indonesia : GUNDALA

Skenario ditulis di kuburan dan museum

Joko Anwar mengakui bahwa skenario dari film GUNDALA ini adalah skenario yang paling sulit. Bagaimana tidak dirinya harus bisa membikin cerita yang kuat dalam film tersebut. Maka dari itu Joko butuh konsentrasi dan energi yang lebih lagi untuk membuat skenario yang baik untuk film berjudul GUNDALA ini. Joko bahkan sampai harus menulis di tempat yang jauh dari kebisingan. Salah satu tempat yang dianggapnya jauh dari hiruk pikuk adalah museum dan kuburan.

Setelah hampir 4 bulanan, akhirnya jadi skenario film GUNDALA ini. Salah satu tantangan paling sulit dari film GUNDALA tersebut adalah bagaimana Joko harus mengkondisikan alur cerita komik GUNDALA sendiri ke dalam film di zaman now seperti sekarang ini. Cerita yang pertama haruslah kuat, sensibilitasnya pun bahkan diharuskan cocok dengan society zaman now.

Ternyata hal yang sama juga dilakukannya pada saat menggarap skenario film berjudul PENGABDI SETAN. Tidak heran jika pada akhirnya penonton film PENGABDI SETAN di zaman sekarang bisa related dengan cerita yang ada dalam film tersebut.

Melibatkan hingga 1800 orang sebagai pemain

Segera Tayang di Bioskop! Ini Fakta Menarik Film Superhero Asli Indonesia : GUNDALA

Luar biasa, film GUNDAM ini melibatnya cukup banyak pemain, yakni ada sekitar 1800 orang yang ikut dilibatkan sebagai pemain dalam film tersebut. Salah satu setting dari film ini adalah di sebuah pabrik yang menampilkan banyak orang. Menariknya, film tersebut juga memperlihatkan adegan kerusuhan yang sangat besar sekali. Tidak heran jika pada akhirnya butuh kerumunan orang dalam jumlah besar. Mungkin ini juga yang membuat film GUNDAM ini wajib banget Anda tonton.

Kostum GUNDALA dibuat secara khusus di Los Angeles

Tidak hanya luar biasa sebab pemain dalam film ini berjumlah 1800 orang, ternyata kosum GUNDALA sendiri dibuat secara khusus di Los Angeles, Amerika Serikat. Joko memang tidak main – main dalam menggarap film superhero tersebut. Termasuk halnya mengenai kostum superher yang akan dikenakan Abimana sebagai pemeran utama dalam film ini. Kostum GUNDALA dibuat perusahaan yang sama dengan Wathcmen dan Daredevil. Dibuat lebih detail sehingga mampu menunjang hasil film yang bagus.

Telah disiapkan tiga kostum sekaligus

Menariknya, Joko juga telah siapkan tiga buah kostum GUNDALA sekaligus untuk Abimana sebagai pemeran utama dari film tersebut. Alasan kenapa dibuat tiga buah kostum sekaligus adalah untuk berjaga – jaga jika ada salah satu kostum yang rusak. Hal ini bisa saja terjadi sebab pemeran utama dari film ini banyak melakukan adegan – adegan aksi. Ketiga kostum yang dibuat tersebut bentuknya sama, sebab memang dibuat untuk jaga – jaga jikaulau ada kerusakan.

Nah, itulah fakta menarik film superhero asli Indonesia : GUNDALA. Semoga informasinya bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

This page needs javascript enabled !