VIRAL LAGI! FaceApp Bisa Bikin Wajahmu Jadi Tua di #AgeChallenge

VIRAL LAGI! FaceApp Bisa Bikin Wajahmu Jadi Tua di #AgeChallenge

Tidak hanya di Twitter dan Instagram saja, ternyata gerakan jadi tua satu ini cukup ramai digaungkan oleh netizen di berbagai aplikasi media sosial lain lewat tagar #AgeChallenge. Menariknya, tagar tersebut dulu ternyata sempat viral dan bahkan masuk topik trend di dunia, lho. Tapi tagar yang berisikan tantangan ini kembali lagi ramai di berbagai media sosial, setelah #10yearsChallenge populer di awal tahun 2019 kemarin.

Ya, kini tagar AgeChallenge membawa tema baru dan kembali lagi mengajak banyak orang untuk ikut berani menunjukkan wajahnya yang penuh keriput seperti sudah berumur, alias tua. FaceApp adalah salah satu aplikasi terbaik yang memfasilitasi kebutuhan tersebut.

VIRAL LAGI! FaceApp Bisa Bikin Wajahmu Jadi Tua di #AgeChallenge

Lewat sebuah filter di aplikasi FaceApp tersebut nanti memungkinkan membuat foto wajah menjadi tua atau pun muda. Sebelumnya ada aplikasi SnapChat yang juga mengakomodasikan tantangan serupa lewat filter Baby Swap. Aplikasi FaceApp lewat filter Age tawarkan tiga buah filter foto kece terkait usia, yakni Old, Young, dan Young 2.

Sementara itu untuk filter yang terakhir akan membuat foto wajah Anda jadi terlihat lebih muda, bahkan seperti anak – anak balita. Untuk filter Old sendiri akan mengubah foto wajah Anda jadi tua, bahkan kulit di bagian leher hingga ke bawah pun bisa menjadi penuh keriput.

Tentu saja lewat aplikasi FaceApp tersebut semua orang bisa dengan mudah dan bebas ikuti tantangan #AgeChallenge meskipun usianya masih terbilang muda.

FaceApp Bisa Bikin Wajahmu Jadi Tua di #AgeChallenge

VIRAL LAGI! FaceApp Bisa Bikin Wajahmu Jadi Tua di #AgeChallenge

Di bawah ini akan kami informasikan kepada Anda tentang cara mengedit foto jadi tua atau muda menggunakan aplikasi FaceApp untuk ikuti tantangan #AgeChallenge. Untuk langkah – langkahnya sebagai berikut.

  • Pertama – tama, silakan Anda download dan install aplikasi FaceApp. Aplikasi FacaApp tersebut tersedia secara gratis di Play Store atau pun Apps Store.
  • Jika sudah, buka aplikasi FaceApp seperti saat Anda membuka aplikasi pada umumnya.
  • Izinkan aplikasi FaceApp tersebut pada saat Anda ingin mengakses galery smartphone. FaceApp ini nanti akan memindai foto di galery smartphone Anda.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memilih salah satu foto yang akan Anda edit. Apabila Anda mengambil foto baru maka Anda perlu memberikan izin aplikasi FaceApp pada saat ingin mengakses fitur kamera.
  • Setelah fotonya terpilih di tap tunggu beberapa saat sampai aplikasi tersebut berhasil memuat foto itu, atau processing the photo.
  • Kemudian di bagian bawahnya sendiri Anda bisa memilih filter Foto Age yang pada saat di tap akan muncul empat buah sub filter, yakni Original, Old, Young, dan Young 2.
  • Setelah Anda selesai memilih salah satu dari filter tersebut, aplikasi FaceApp nanti akan bekerja sejenak untuk memproses foto. Apabila Anda memang ingin melihat foto orisinalnya, pilih saja filter Original.
  • Jika Anda sudah yakin dengan filter yang Anda pilih tersebut, silakan tap Apply kemudian lanjutkan dengan tap ikon Download yang ada di pojok kanan atas untuk mendownload foto hasil editan Anda tersebut.
  • Masih pada laman yang sama, ternyata juga tersedia menu Share ke media sosial terpopuler, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.
  • Jangan lupa, bagikan foto tersebut di media sosial terpilih untuk ikuti tantangan yang lagi viral, yakni Age Challenge. Sertakan pula #AgeChallenge di caption foto Anda.

Khususnya di Google Play Store, aplikasi FaceApp adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh lebih dari 100 juta kali. Aplikasi tersebut terakhir kali dimutakhirkan ada bulan Juli 2019 di nomor versi 3.4.7 dengan kapasitas 12 MB sebelum diinstall.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang FaceApp bisa bikin wajahmu jadi tua di #AgeChallenge. Semoga menginspirasi.

This page needs javascript enabled !