Anies Boyong 7 Merek Mobil di Formula E ke Jakarta, Incar Pemasukan 1.2 Triliun

Anies Boyong 7 Merek Mobil di Formula E ke Jakarta, Incar Pemasukan 1.2 Triliun

Gubernur DKI Jakarta yang bernama Anies Baswedan saat ini tengah memproyeksikan Jakarta agar bisa mendapatkan manfaat ekonomi hingga 78 juta Euro pada saat menjadi taun rumah balap mobil Formula E, atau yang juga disebut dengan E-Prix di tahun 2020 mendatang. Pendapatan 78 juta Euro tersebut setara dengan Rp 1.2 triliun.

Yang mana proyeksi pendapatan tersebut diperhitungkan dari meningkatnya pendapatan berbagai sektor pada saat E-Prix. Diperkirakan mencapai 35 ribu penonton, baik domestik maupun internasional ini bakal hasilkan transaksi ekonomi yang cukup banyak, yakni sekitar 1.6 juta Euro selama E-Prix tersebut berlangsung.

Hal tersebut tentu saja akan menjadikan Jakarta menjadi sorotan dunia. Luar biasa, ternyata liputan media asing pun turut menggaungkan nama Jakarta, Indonesia ke masyarakat dunia. Anies pun berkata bahwa “kita sudah bisa disejajarkan dengan kota – kota maju megapolitan lainnya”.

Anies Boyong 7 Merek Mobil di Formula E ke Jakarta

Anies Boyong 7 Merek Mobil di Formula E ke Jakarta, Incar Pemasukan 1.2 Triliun

Ya, seperti yang kita tahu bersama bahwa ibukota Jakarta disebut – sebut akan menjadi salah satu tuan rumah dari penyelenggaraan Formula E di tahun 2020 mendatang. Hal ini diumumkan oleh Anies Baswedan, selaku Gubernur DKI Jakarta di akun media sosial pribadinya setelah mendapatkan restu dari Federasi Otomotif Internasional (FIA).

Formula E sendiri merupakan balap jet darat terpopuler kedua setelah Formula 1. Yang membedakannya, semua mobil di Formula E mengusung mesin bertenaga listrik dan diadakan di jalan raya yang diubah menjadi sirkuit. “E” di sini dapat diartikan sebagai electric. Beberapa merek otomotif ternama bahkan turut berpartisipasi dalam kompetisi yang kompetisi yang sudah bergulir sejak tahun 2014. Tujuan dari keikutsertaan mereka tidak lain untuk menguji kemampuan penggerak motor listrik yang tengah mereka kembangkan. Dan berikut ini adalah daftar perusahaan otomotif yang ikut terjun ke ajang Formula E.

Anies Boyong 7 Merek Mobil di Formula E ke Jakarta, Incar Pemasukan 1.2 Triliun

Audi

Merek yang berlambang empat cincin tersebut memiliki team balap yang ikut serta dalam Formula E, yakni ABT Schaeffer Audi Sport. Memiliki mobil listrik super canggih yang diberi nama sebagai Audi E-Tron Sportback, sementara itu untuk versi crossovernya sendiri sudah dikenalkan di tahun 2017 lalu.

BMW

Lalu di posisi kedua ada merek Jerman yang merupakan mitra resmi dari Formula E. Tidak hanya menyediakan mobil khusus balap, ternyata BMW juga menawarkan mobil ramah lingkungan untuk awali laga tersebut, yakni i8, i3, dan X5 iPerformance kendaraan penyelamat. Sementara itu untuk team balap sendiri BMW I Adretti Motorsport, BMW punya motor sport BMW Ife 18.

Faraday Future

Ini adalah perusahaan otomotif ternama asal California, Amerika Serikat yang juga turut menjadi peserta dalam Formula E bersamaan dengan team balap Faraday Future Dragon Racing. Team balap Faraday Future memiliki mobil balap listrik, FF 91.

Jaguar

Sementara itu untuk team Panasonic Jaguar Racing sendiri ternyata juga turut menerjunkan mobil balap Formula E. Mereka memiliki beberapa jenis mobil berperforma mumpuni, salah satunya adalah I-Pace yang bisa dibilang murni listrik untuk ikuti kompetisi balap mobil listrik.

Renault

Team Renault E.Dams sendiri masuk menjadi peserta dan sempat meraih penghargaan tertinggi pada klasemen team selama 2 musim berturut – turut. Merek asal Perancis tersebut juga menjadi pemasok mesin untuk team Techeetah.

Mercedes Benz

Sengitnya pertarungan pada Formula E pada akhirnya membuat merek Jerman satu ini turut merapat. Mercedes Benz mulai mengaspal pada lintas Formula E di musim 2019 – 2020.

Nissan

Lalu untuk yang terakhir ada Nissan yang menjadi merek otomotif terbaik pertama di Jepang yang ikut menurunkan mobil balap untuk kompetisi Formula E di tahun 2018. Jantung penggerak mobil balap Nissan tersebut disuplai pabrikan Renault.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang Anies boyong 7 merek mobil di Formula E ke Jakarta. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !