Diduga ‘HINA’ Pesantren, Inilah Sosok Zara Zettira

Diduga ‘HINA’ Pesantren, Inilah Sosok Zara Zettira

Baru – baru ini telah digegerkan oleh kasus yang sedang menimpah Zara Zettira. Politisi Partai Demokrat yang bernama Zara Zettira tersebut diduga hina pesantre akibat cuitannya. Zara Zettira mengomentari mengenai pemberitaan korupsi yang ada di Kemenag (Kementerian Agama) Republik Indonesia. Jansen Sitindaon adalah ketua DPP Partai Demokrat memberikan tanggapan secara langsung atas cuitan yang lagi heboh di masyarakat tersebut. Jansen Sitindaon angkat bicara dan menyebut apabila cuitan tersebut benar adanya dari Zara Zettira, maka ia meminta maaf.

Kita pastinya juga sudah tahu bahwa cuitan Zara Zettira tersebut sempat jadi trending topic di Twitter Indonesia dengan tagar ZarazettiraHinaPesantren. Hingga akhirnya nama Zara Zettira mendadak heboh di dunia maya khususnya. Kira – kira siapa sih sosok Zara Zettira yang sebenarnya? Wanita yang memiliki nama lengkap Zara Zettira Zainuddin Ramadani tersebut lahir di Jakarta tanggal 5 Agustus 1969, dan saat ini ia berusia 49 tahun.

Inilah Sosok Zara Zettira yang Disebut Hina Pesantren

Diduga ‘HINA’ Pesantren, Inilah Sosok Zara Zettira

Zara Zettira adalah seorang mantan model. Ya, Zara Zettira ini merupakan mantan model dan juga aktris. Beberapa prestasi yang berhasil ia raih diantaranya pemenang Puteri Photogenic pada pemilihan puteri remaja di tahun 1985, runner up Gadis Sampul di tahun 1987, Putri Kampus di tahun 1989, dan None Jakarta Pusat Favorit di tahun 1989.

Tidak hanya itu saja, Zara Zettira juga dikenal sebagai penulis hebat. Wanita berdarah Minangkabau – Jawa – Tionghoa tersebut mulai aktif di dunia tulis menulis sejak usia 12 tahun. Ia bahkan juga pernah memenangkan lomba menulis di sebuah majalah remaja. Setidaknya Zara Zettira pernah menulis sekitar 10 buku dan diterbitkan oleh penerbit buku terbesar. Novel yang dibuatnya diantaranya Sexy Anissa, Ronnie Boy, Belinda, Rasta & Bella. Selain itu Zara Zettira juga dikenal sebagai penulis skenario, sudah lebih dari 1.000 skenario sinetron dan juga film televisi yang sudah dibuatnya.

Diduga ‘HINA’ Pesantren, Inilah Sosok Zara Zettira

Lalu di kehidupan pribadinya, Zara Zettira menikah dengan Zsolt Zsemba, pria kelahiran Hungaria dan berkewarganegaraan di Kanada tahun 1990. Zara dan Zsolt dianugerai 2 orang anak yang bernama Alaya Eva Ramadi Zsemba dan Zsolt George Zainuddin Zsemba. Tapi di tahun 2009 pernikahannya berakhir di pengadilan.

Dari modeling hingga penulis novel hingga akhirnya Zara Zettira mulai tertarik pada Demokrat. Tepat di tahun 2012 silam Zara Zettira memilih Partai Demokrat. Dimana dalam situs demokratdki.or.id sendiri Zara Zettira mengemukkan alasannya, ia melihat adanya pembaruan pada tubuh Demokrat sejak munculnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilkada DKI Jakarta lalu.

Dimana penilaian tersebut ternyata tidak hanya melalui pengamatan di sosial media saja, akan tetapi juga lewat interaksi langsung. Di akun Instagram milik pribadinya, Zara Zettira menuliskan profilnya Partai Demokrat, bahkan Zara Zettira juga berfoto bersama Annisa Pohan dan foto profil Instagramnya. Namun demikian, saat ini Zara Zettira tinggal di Australia dan hal tersebut diungkapkan oleh ketua DPP Partai Demokrat sendiri yang bernama Jansen Sitindaon.

Baru – baru ini telah dihebohkan karena cuitannya. Akun Zara Zettira menulis kalimat yang disebut – sebut hina pesantren. Ia awalnya me-retweet berita mengenai skandal bertubi – tubi yang terjadi di Kementerian Agama. Cuitan akun Zara Zettira seperti ini, “Tradisi Pesantren Jangan Dibawa ke Kementerian, Camkan!”. Tapi entah kenapa saat ini akun Zara Zettira tersebut tidak lagi bisa diakses. Tetapi ternyata tangkapan layar tersebut terlanjur jadi viral sampai akhirnya memunculkan tagar #ZarazettiraHinaPesantren.

This page needs javascript enabled !