Lebih Hebat dari Ronaldo & Messi, Ini Dia Fakta Menarik Joao Felix

Lebih Hebat dari Ronaldo & Messi, Ini Dia Fakta Menarik Joao Felix

Kira – kira sehebat apa sih Joao Felix sehingga dikatakan jauh lebih hebat dari Ronaldo dan Messi? Yang demikian ini tentu saja patut dibanggakan, bagaimana tidak belum genap berusia 20 tahun ia sudah berhasil membuat Atletico Madrid menebusnya 126 juta euro. Pada dasarnya transfer Joao Felix sendiri diumumkan pada tanggal 3 Juli 2019 kemarin.

Joao Felix berhasil boyong Atletic sebesar Rp 2 triliun atau sekitar 126 juta euro. Luar biasanya lagi raksasa LaLiga tersebut menjadikan pemain barunya menjadi salah satu rekrutan paling mahal dari ke-5 di sepanjang sejarah sepak bola. Tentu saja yang demikian ini mengundang banyak sekali pertanyaan dari keputusan Atletico yang membayar Joao Felix dengan harga yang fantastis tersebut. Mengingat ia baru saja mencuat namanya di musim lalu. Dengan harga yang semahal tersebut, itu berarti Los Colchoneros percaya banget bahwa Joao Felix bisa memberikan banyak hal terbaik bagi mereka.

Fakta Menarik Joao Felix yang Penting Diketahui

Mengawali karirnya di tahun 2007

Lebih Hebat dari Ronaldo & Messi, Ini Dia Fakta Menarik Joao Felix

2007 adalah tahun dimana Joao Felix memulai karirnya sebelum akhirnya pindah ke Porto selama 2 bulan. Lalu setelah 7 tahun belajar di Porto, ia diputuskan kontraknya sebab postur tubuhnya dianggap terlalu kecil dan juga kurus banget.

Namun meskipun demikian ternyata talenta yang dimilikinya mampu dicium Benfica yang kemudian merekrutnya untuk masuk team B, sebelum akhirnya promosi ke team utama di tahun 2018 kemarin. Bakat yang dimilikinya sejak usia muda membuatnya disebut – sebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Bisa dibilang, Joao Felix merupaka salah satu yang memiliki talenta terbaik setelah Ronaldo.

Bisa bermain di segala sisi

Lebih Hebat dari Ronaldo & Messi, Ini Dia Fakta Menarik Joao Felix

Hal menarik lainnya dari Joao Felix adalah, ia ternyata diklaim sebagai salah satu penyerang di pertandingan sepak bola yang serba bisa. Ya, Joao Felix bisa bermain di segala sisi pada lini serang. Dengan lihainya ia mampu bermain di bawah asuhan 2 manajer dengan menggunakan 2 gaya yang berbeda sekaligus.

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa pelatih Benfica sebelumnya yang bernama Rui Vitoria telah berhasil memainkan formasi 4 – 3 – 3 dengan Joao Felix yang banyak beroperasi di sisi kiri. Kemudian setelah ada di bawah asuan Bruno Lage, Joao Felix ternyata mampu bermain lebih dalam lagi sebagai penyerang lubang paling jitu di formasi 4 – 4 – 2. Tidak sampai di situ saja, ia bahkan sudah biasa bermain di belakang striker Haris Seferovic.

Memiliki gaya main yang bagus

Lebih Hebat dari Ronaldo & Messi, Ini Dia Fakta Menarik Joao Felix

Salah satu hal menarik lain yang dimiliki Joao Felix adalah ia ternyata punya gaya bermain sepak bola yang bagus banget. Lihat saja ia memiliki kemampuan dribel yang luar biasa, bahkan Joao Felix mampu lakukan cut in dari sisi kiri, dan posisinya ternyata mengingatkan publik pada aksi Kaka saat bertanding bersama AC Milan dan Timnas Brasil. Tidak hanya itu saja, Joao Felix ternyata juga memiliki kecepatan yang sering sekali membikin lawannya merasa kerepotan, ia bahkan juga sering sekali mencari foul dari sana.

Tidak hanya mampu mencetak hingga 9 assist bersama Benfica di musim lalu, Joao Felix ternyata juga berhasil mencetak 20 gol di semua kompetisi. Gaya bermainnya yang dimilikinya ternyata bisa merubah dinamika lini serang Atletico. Selain itu bersama dengan Atletico memiliki 2 penyerang top Spanyol, yakni Diego Costa dan Alvaro Morata, Joao Felix pastinya bisa terus belajar lebih banyak lagi tentang bagaimana jadi mesin gol Atletico layaknya Griezmann.

Nah, itu dia fakta menarik Joao Felix yang bisa kami informasikan, yang dipercaya jauh lebih hebat dari Ronaldo dan Messi. Semoga informasi bermanfaat dan menambah wawasan Anda di dunia olahraga sepak bola.

This page needs javascript enabled !