Daftar Aplikasi PDF Android Terbaru dan Terlengkap 2019

Pada dasarnya PDF ini memiliki dua fungsi yang berbeda, yakni untuk yang pertama adalah untuk dunia bisnis. Dimana Anda nanti bisa dengan mudahnya membuat formulir dalam format PDF, kemudian meminta orang untuk mengisi formulir yang sudah dibuat tersebut. Lalu untuk yang kedua sendiri adalah untuk membuat ebook yang biasanya digunakan oleh para pelajar.

Tapi yang jadi masalahnya di sini adalah ternyata Anda kesulitan pada saat membuka file PDF di smartphone. Makanya, melalui artikel ini akan kami informasikan kepada Anda beberapa rekomendasi aplikasi PDF Android terbaru dan terlengkap 2019. Mari simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Aplikasi PDF Android Terbaru dan Terlengkap 2019

ezPDF Reader Multimedia PDF

ezPDF Reader Multimedia PDF

Aplikasi PDF Android terbaru pertama yang bisa Anda andalkan untuk membuka file PDF di HP Android adalah ezPDF Reader Multimedia PDF. Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi tersebut adalah adanya fitur unik dan menarik untuk penggunaan ebook dan bisnis. Khususnya untuk sisi bisnisnya sendiri aplikasi ini nanti bisa digunakan untuk isi formulir PDF, memberikan keterangan, dan lain sebagainya. Lalu di sisi ebook dan multimedianya, aplikasi tersebut hadir dengan dukungan video, audio, dan animasi GIF bersama dukungan ePub.

Fast Scanner

Fast Scanner

Pilihan lain aplikasi PDF terbaik untuk HP Android adalah Fast Scanner. Ini sebetulnya merupakan aplikasi pemindai lainnya yang tak seberat dengan aplikasi PDF pada umumnya. Secara sederhana aplikasi tersebut cukup bagus sekali untuk memindai dokumen dengan menggunakan kamera smartphone, lalu merubahnya menjadi file JPEG atau PDF sehingga bisa memudahkan distribusi secara digital.

Punya banyak sekali fitur – fitur menarik yang disematkan di dalamnya, aplikasi ini bahkan akan membantu mempertajam dan membersihkan scan yang lebih banyak lagi.

Foxit MobilePDF PDF Reader

Foxit MobilePDF PDF Reader

Apabila pada aplikasi di atas ada kaitannya dengan beberapa fitur ebook, maka berbeda halnya dengan aplikasi yang berikut ini yang mewakili sisi lain dari spektrum. Sebagian besar fitur yang tersemat di dalamnya ada kaitannya dengan ebook, dan mencakup fitur navigasi khusus untuk file PDF yang lebih panjang, juga mendapat dukungan untuk bookmark, penyimpanan awan, dan manajemen PDF.

Tentu saja ada banyak sekali fitur bisnis yang disematkan di dalamnya, seperti kemampuan untuk menandatangani dokumen atau file, anotasi, dan lain sebagainya.

Google Play Books

Google Play Books

Lalu untuk yang berikut ini merupakan platform bacaan mirip dengan layanan Amazon Kindle yang dijalankan oleh Google. Dengan aplikasi di Android terbaik tersebut maka Anda bisa membeli banyak sekali buku – buku secara langsung dari Google Play Store dengan aplikasi ini. Fitur menarik lainnya yang dimilikinya adalah kemampuan untuk merubah dokumen atau file PDF dan EPUB ke perpustakaanmu untuk bisa dibaca dengan mudah dan praktis.

Google PDF Viewer

Google PDF Viewer

Untuk aplikasi Google PDF Viewer ini sendiri merupakan penawaran Google bagi yang perlu baca file PDF dengan mudah lewat HP Android. Aplikasi tersebut menjadi salah satu yang terintegrasikan oleh Google Driver, seperti Spreadsheet, Dokumen, dan Slide, bahkan akan membaca PDF di akun Google Drive yang Anda miliki. Sebagai salah satu aplikasi pembaca PDF, ini terbilang cukup sederhana sekali dan hanya mencakup fitur paling dasar, termasuk halnya pencarian, pemilihan teks, dan fitur cetak.

Lirbi Book Reader and PDF

Lirbi Book Reader and PDF

Pilihan lain aplikasi terbaik untuk membaca file PDF di Android adalah Lirbi Book Reader and PDF. Ini merupakan PDF Reader yang dibuat secara khusus untuk baca banyak hal. Aplikasi tersebut bahkan mendukung berbagai macam format, termasuk halnya file PDF, MOBI, EPUB, DJVU, TXT, FB2, dan lain – lain. Desainnya yang sederhana dan simpel, sehingga penggunaan aplikasi ini terbilang mudah.

Adobe Reader

Adobe Reader

Ini adalah aplikasi yang bisa dibilang paling umum digunakan oleh banyak orang. Adobe Reader memiliki fitur yang cukup banyak sekali, contohnya saja kemampuan dalam memberikan keterangan dan membuat catatan di file PDF, mengisi formulir, serta menandatangani tanda tangan. Menariknya, aplikasi tersebut bahkan mendapat dukungan Dropbox dan Adobe Document Cloud.

AnDoc DJVU and PDF Reader

AnDoc DJVU and PDF Reader

Kemudian ada AnDoc DJVU and PDF Reader yang juga menjadi salah satu aplikasi PDF terbaik di Android. Menariknya, aplikasi tersebut ternyata tidak hanya bisa membaca file PDF saja akan tetapi juga file DJVU. Ini pastinya akan menjadi aplikasi yang paling berguna sekali bagi Anda, terutama yang butuh aplikasi PDF Reader Android dengan ukuran kecil.

CamScanner Phone PDF Creator

CamScanner Phone PDF Creator

Lalu untuk yang terakhir ini pada dasarnya sudah cukup lama sekali menjadi alat produktifitas favorit bagi banyak orang. Aplikasi tersebut nanti akan mengimpor file PDF dan sekaligus bisa digunakan pula sebagai pemindai untuk merubah dokumen atau file kertas fisik menjadi PDF.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang daftar aplikasi PDF Android terbaru dan terlengkap 2019. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !