Ini Dia Fakta Menarik Ferland Mendy, Pemain Baru Real Madrid

Ini Dia Fakta Menarik Ferland Mendy, Pemain Baru Real Madrid

Tahun 2019 ini secara resmi Realm Madrid datangkan pemain barunya yang bernama Ferland Mendy. Ferland ditebusnya dari klub Olympique Lyon dengan harga fantastis, yakni sebesar 48 juta euro, atau jika di rupiahkan sekitar Rp 771 miliar. Ini tentu menjadi angka yang luar biasa di bidang sepak bola. Tetapi yang demikian tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, sebab pada dasarnya Ferland Mendy sendiri merupakan salah satu pemain dalam klub Olympique Lyo yang bermain dengan sangat apik.

Ya, Ferland Mendy menjadi salah satu pemain yang cukup fasih sekali dalam bermain sepak bola, khususnya sebagai bek sayap kiri. Ini merupakan rekrutman ke-5 Real Madrid pada bursa transfer di musim panas. Dimana sebelumnya, Los Blancos, yang menjadi julukan Real Madrid sendiri ternyata telah amankan tanda tangan Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic, dan Eden Hazard.

Ini Dia Fakta Menarik Ferland Mendy, Pemain Baru Real Madrid

Meskipun saat ini Ferland Mendy terdengarannya memang sedikit asing, khususnya bagi sebagian pecinta dunia si kulit bundar. Karena memang pada dasarnya nama Ferland Mendy tersebut tak setenar (Benjamin) Ferland-nya Manchester City. Atas dasar itulah melalui artikel berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang fakta menarik Ferland Mendy selengkapnya.

Ini Dia Fakta Menarik Ferland Mendy, Pemain Baru Real Madrid

Ini Dia Fakta Menarik Ferland Mendy, Pemain Baru Real Madrid

Fakta pertama

Penting sekali untuk diketahui bahaw Ferland Mendy pada dasarnya merupakan bekas striker. Alasannya karena Ferland mengawali karirnya sebagai penyerang jitu meskipun kini ia lebih dikenal sebagai bek sayap. Pria keturunan Senegal satu ini ternyata mengawali perjalanannya sebagai penyerang pada saat menimba ilmu di Exquevilly EFC.

Real Madrid sendiri yang ternyata sudah menghabiskan sekitar Rp 4.8 triliun hingga akhirnya Ferland Mendy mulai bertransformasi menjadi seorang bek kiri setelah ikut bergabung dengan akademi Paris Saint German pada tahun 2004 silam.

Fakta kedua

Tentu saja tidak ada yang pernah menyangka sebelumnya jika ternyata Ferland Mendy satu akademi dengan Paul Pogba. Ferland Mendy memang termasuk jebolan akademi Le Havre, sama seperti Paul Pogba. Ferland turut berganbung pada saat usianya menginjak 18 tahun, atau tepatnya di tahun 2013. Dari sanalah Ferland Mendy mulai menapaki karirnya yang lebih lanjut lagi dengan ikut bergabung bersama Lyon di tahun 2017. Setidaknya selama 2 musim di Lyon, Ferland Mendy sudah tampil sebanyak 79 kali dan berhasil mencetak 3 gol.

Fakta ketiga

Lalu untuk fakta yang berikut ini ternyata Ferland memiliki riwayat cidera parah pada saat usianya menginjak 14 tahun. Hingga akhirnya ia dengan terpaksa berhenti sejenak dari sepak bola sebab alami cidera pinggul yang cukup serius. Masalah yang seperti ini memaksakan ia harus duduk di kursi roda. Butuh waktu setidaknya selama 6 bulan bagi dirinya untuk bisa pulih seperti setidakala.

Fakta keempat

Ferland tampil sebanyak 3 kali bersama dengan Timnas Perancis. Performanya yang apik membuat Ferland di Lyon berhasil menari perhatian pelatih Perancis yang bernama Didier Deschamps. Selain itu, Ferland Mendy juga mendapat debutnya dalam laga uji coba melawan Uruguay di tahun 2018. Bahkan sampai sekarang pemain 24 tahun tersebut sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 3 caps bareng Tim Ayam Jantan.

Fakta kelima

Suksesor Real Madrid yang bernama Marcelo mengikat Ferland Mendy hingga tahun 2025. Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid pun memproyeksikan pemain baru ini sebagai suksesor Marcelo di posisi bek kiri. Tetapi demikian untuk mendapat porsi bermain reguler, maka Ferland harus erasing dengan pemain yang lain, seperti Sergio Reguilon, Achraf Hakimi, dan juga Theo Hernandez.

Nah, itulah tadi fakta menarik Ferland Mendy, pemain baru Real Madrid yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !