Review Apple Mac Pro 2019, CPU Terbaik Apple yang Dibanderol dengan Harga Selangit

Review Apple Mac Pro 2019, CPU Terbaik Apple yang Dibanderol dengan Harga Selangit

Setelah cukup lama mati suri kini Apple kembali lagi meriliskan generasi terbaru dari Mac Pro. CPU miliknya tersebut pada dasarnya sudah memiliki tempat khusus di hati para pecintanya. Khususnya untuk Apple Mac Pro 2019 hadir dengan desain modular yang sangat unik dan punya bekalan spesifikasi yang lebih gahar. Tetapi demikian, seperti yang sudah kita tahu bersama bahwa semua produk buatan Apple ini tidak ada yang dijual dengan harga murah, tak terkecuali untuk Apple Mac Pro 2019 yang bakal dibanderol dengan harga selangit.

Namun sebelum membeli, sebaiknya ketahui terlebih dulu review Apple Mac Pro 2019 selengkapnya berikut ini.

Review Apple Mac Pro 2019 Terbaru

Review Apple Mac Pro 2019, CPU Terbaik Apple yang Dibanderol dengan Harga Selangit

Sama seperti produk pendahulunya, Apple Mac Pro 2019 ini tetap tampil sederhana, berkelas, dan mahal. Meskipun banyak sekali yang bilang bahwa bentuk lubang udara yang ada pada Mac Pro mirip sekali dengan parutan keju raksasa, tetapi yang demikian tersebut tetap membuatnya terlihat keren. Desain versatile dari Mac Pro 2019 terbaru ini pastinya akan membuat siapa saja sebagai penggunanya akan merasa tidak cepat bosan. Apalagi dengan semua kelebihan yang disematkan pada produk CPU Apple tersebut. Seperti halnya pada bagian hardware Mac Pro 2019 yang akan memudahkan penggunanya untuk melakukan pergantian prosesor, kapasitas RAM, SSD, kartu grafis, dan lain sebagainya.

Kesan sederhana yang dihadirkan tetap dibawa oleh Apple pada Pro Display XDR. Ini adalah produk monitor buatannya. Dimana pada Pro Display XDR tersebut ternyata tak ada bagian yang akan mengingatkanmu pada produk Apple yang lain, seperti iMac. Sebab, desain Pro Display XDR sendiri sepenuhnya baru. Punya bentuk persegi panjang yang sangat sederhana sekali tetapi tetap terlihat dinamis, monitor tersebut sudah dilengkapi dengan pengaturan ketinggian yang bisa diubah sesuai keinginan.

Jika berbicara lebih jauh lagi mengenai bagian jeroan yang dibawanya, Mac Pro 2019 membawa prosesor Intel 28 Core Xeon Cascade Lake. Chip prosesor gahar ternyata juga dikenalkan Intel di ajang WWDC 2019. Setidaknya ada sekitar 64 PCI Express, daya 300 watt, memori ECC 1.5 TB, 4 slot PCI Express Apple. Dengan begitu maka pengguna bisa merubah, menambah, dan mengupgrade Mac Pro dengan lebih mudah. Selain hal tersebut juga ada 4 TB SSD yang sudah terlindungi chip keamanan Apple, yakni T2.

Juga sudah ada 3 port Thunderbolt di bagian atas dan bawah Mac Pro 2019 terbaru. Port USB A diletakkan di bagian depan, 2 Ethernet 10 B dan itu semuanya belum selesai sebab semua bagian tersebut bisa di pgrade sesuai keinginan penggunanya. Apple Mac Pro 2019 ini bahkan sudah sediakan beberapa pilihan kartu grafis, mulai dari AMD Radeon Pro 580 X hingga Radeon Pro Vega II.

Menariknya, tidak hanya dari segi penampilannya saja, Apple Pro Dsiplay XDR juga memiliki teknologi canggih yang disematkan oleh Apple pada monitor 32 inch ini. HDR dengan 6K Retina Display dengan resolusi 6016 x 3384 pixel dan 218 ppi mendukung kegiatan profesional kelas berat sekaligus. Monitor Apple tersebut bahkan bisa mencapai tingkat kecerahan hingga 1600 nits dan bisa mempertahankan kecerahan layar hingga 1000 nits di sepanjang hari secara efektif.

Seperti yang sudah kami bahas di awal bahwa produk Apple ini tidak dibanderol dengan harga murah, alias mahal banget. Lihat saja untuk model varian prosesor Intel Xeon 8 Core dan GPU Radeon 580X  dihargai sekitar USD 5.999. Sementara itu untuk Pro Display XDR sendiri ditawarkan sekitar Rp USD 4.999.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang review Apple Mac Pro 2019. Semoga bisa bermanfaat.

This page needs javascript enabled !