Aplikasi untuk Bikin Kartu Ucapan Lebaran di Android dan iOS Terbaru 2019

Aplikasi untuk Bikin Kartu Ucapan Lebaran di Android dan iOS Terbaru 2019

Tanggal 5 Juni 2019 adalah hari yang paling ditunggu – tunggu kini telah tiba. Berdasarkan sidang isbat hari Raya Idul Fitri 2019 (1 Syawal 1440 H) akan jatuh besok pada hari Rabu.

Nah, di momen inilah sebagian orang pastinya akan berbondong – bondong untuk membagikan kartu ucapan, atau sekadar kata – kata untuk saling memaafkan melalui pesan singkat atau bisa pula lewat aplikasi chatting. Makanya kali ini kami akan kasih tahu Anda tentang beberapa tips membuat kartu ucapan lebaran yang nanti bisa Anda bagikan secara langsung lewat aplikasi chatting terpopuler 2019, yakni WhatsApp.

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa kartu ucapan ini nantinya bisa Anda buat dengan menggunakan dua aplikasi smartphone, yakni Muslim Card Pro dan Canva. Tak perlu khawatir, sebab kedua aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di Google Play Stoe dan Apps Store. Lantas, bagaimana sih cara membuat kartu ucapan Idul Fitri dengan kedua aplikasi tersebut? Mari simak langkah – langkah mudahnya di bawah ini.

Aplikasi untuk Bikin Kartu Ucapan Lebaran di Android dan iOS Terbaru 2019

Aplikasi untuk Bikin Kartu Ucapan Lebaran di Android dan iOS Terbaru 2019

Menggunakan aplikasi Muslim Card Pro

  • Sebetulnya cara bikin kartu ucapan selamat lebaran ini mudah sekali. Anda di sini hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Muslim Card Pro.
  • Jika sudah, tanpa perlu mendaftar akun terlebih dulu Anda bisa langsung buat kartu ucapan lebaran. Misalnya saja dengan mengeklik ikon Create Cards yang ada di tampilan utama aplikasi tersebut.
  • Pilihlah beberapa desain kartu ucapan yang Anda inginkan. Anda bahkan juga bisa unggah foto yang ada di galery smartphone. Caranya adalah dengan mengeklik ikon Panah yang ada di bagian ujung kanan atas aplikasi.
  • Jangan lupa juga untuk memilih tampilan mode kartu ucapan, bisa memilih Portrait atau pun Landscape.
  • Apabila Anda sudah selesai memilih desain kartu ucapan selamat lebaran, maka Anda bisa melakukan proses kustomisasi kartu ucapan di langkah selanjutnya.
  • Di sini Anda perlu memilih Frames untuk menambahkan dan merubah bingkai kartu ucapan.
  • Atau, Anda juga bisa memilih Text untuk memasukkan ucapan selamat lebaran. Dan pada menu Icons-nya sendiri Anda bisa menambahkan ikon – ikon yang unik dan sarat akan tema ramadhan atau pun Idul Fitri.
  • Tetapi demikian, apabila Anda memang tak ingin repot untuk membuat kalimat ucapan selama Idul Fitri, maka Anda bisa memilih Greetings. Dengan begitu Anda bisa menggunakan template ucapan yang sudah disediakan aplikasi tersebut.
  • Klik ikon centang yang ada di bagian ujung kanan atas aplikasi dan pilihlah ikon Disket untuk simpan kartu ucapan yang sudah Anda buat. Tetapi demikian, apabilan Anda ingin membagikan kartu ucapan lebaran tersebut, maka Anda hanya perlu mengeklik tombol Share.

Menggunakan aplikasi Canva

  • Download dan instal aplikasi Canva, lalu buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran terlebih dulu.
  • Jika Anda sudah membuat akun Canva, maka Anda bisa Log-In. Pada tampilan utama di aplikasi ini Anda bisa memilih ikon Card dan Eid Al-Fitr Card.
  • Sehingga nanti akan muncul beberapa desain kartu ucapan lebaran yang tersimpan di galery Canva. Nah, di sinilah Anda bisa memilih desain kartu ucapan yang Anda sukai.
  • Penting sekali untuk Anda tahu bahwa Anda sangat dianjurkan sekali untuk memilih desain kartu ucapan selamat lebaran dengan embel – embel free. Sebab, ada beberapa kartu ucapan yang tidak ditawarkan secara gratis.
  • Jika sudah lakukan proses kustomisasi di tampilan berikutnya. Anda sebenarnya bisa mengeklik apa saja yang ingin diubah di aplikasi tersebut.
  • Apabila proses pengeditannya sudah selesai, maka Anda bisa mengeklik tombol Panah yang ada di pojok kanan atas aplikasi. Sementara itu untuk membagikannya via aplikasi WhatsApp, maka Anda hanya perlu memilih WhatsApp setelah mengklik ikon Panah yang tadi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang aplikasi untuk bikin kartu ucapan lebaran di Android dan iOS terbaru 2019. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !