5 Jenis Perawatan Wajah Alami di Rumah Agar Kulit Glowing Saat Lebaran

Perawatan Wajah Alami di Rumah

Dehidrasi karena puasa biasanya menyebabkan kulitmu semakin berminyak. Makanya Anda perlu melakukan beberapa perawatan wajah alami di rumah agar kulitmu tidak semakin berminyak, bahkan berjerawat dan kusam. Tapi yang jadi pertanyaannya di sini adalah jenis perawatan wajah apa sih yang terbaik dan aman untuk Anda terapkan? Berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis perawatan kulit wajah alami yang bisa di coba di rumah. Dijamin kulit wajahmu akan glowing saat lebaran nanti.

5 Jenis Perawatan Wajah Alami di Rumah Agar Kulit Glowing Saat Lebaran

Putih telur dan lemon

Putih telur dan lemon

Pori – pori yang membesar sudah sejak dari dulu menjadi salah satu masalah kulit berminyak. Yang demikian ini tidak hanya merusak tampilan, minyak di wajah juga mudah membuat wajah jadi terlihat mengkilap. Nah, perpaduan kedua bahan alami ini nanti akan membantu mengatasi masalah kilap di wajah Anda. Sebab putih telur dan lemon sama – sama berfungsi mengencangkan pori – pori wajah, sehingga bisa terlihat mengecil. Lalu sifat acidnya sendiri bisa menyerap minyak berlebih dan menyingkirkan bakteri penyebab jerawat.

Silakan Anda campurkan saja 1 putih telur dengan 1 sendok makan air perasan lemon. Jika sudah, aplikasi ke wajah Anda sampai merata dan kering, kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

Aloe vera

Aloe vera

Lidah buaya atau aloe vera pada dasarnya berfungsi sebagai astringent alami yang bisa menyerap produksi minyak berlebih di wajah, dan membersihkan kotoran serta sel kulit mati. Ini tentu saja bisa menghindari tersumbatnya pori – pori di wajah yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat. Tidak hanya itu, aloe vera juga berfungsi melembabkan wajah sehingga selalu terlihat segar dan muda.

Anda bisa mengambil gel dari daun lidah buaya secukupnya, lalu menempelkan di wajah. Biarkan kurang lebih selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas sampai bersih.

Tomat

Tomat

Kulit yang berminyak akibat dehidrasi karena puasa cenderung mudah berjerawat. Tomat memiliki kandungan salicylic acid, ini adalah sejenis bahan yang diklaim cukup ampuh untuk mengatasi jerawat. Jadi, apabila kulitmu rentang berjerawat maka Anda bisa membuat masker dari bahan alami satu ini.

Tetapi demikian, agar mendapat hasil yang optimal maka Anda bisa mencampurkannya dengan satu sendok teh gula pasir. Aplikasikan saja campuran tomat dan gula pasir tersebut ke wajah Anda sampai merata, lalu berikan pijatan yang lembut dengan gerakan memutar ke atas. Biarkan kurang lebih selama 5 menit sebelum dibersihkan.

Madu dan oat

Madu dan oat

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa madu pada dasarnya kaya akan kandungan asam atau acid alami, yakni gluconic acid. Ini merupakan bahan yang berfungsi sebagai exfoliator yang lembut bagi kulit. Asam tersebut berguna untuk meluruhkan sel – sel kulit mati, tetapi tidak sama seperti scrub, asam ini akan luruhkan sel kulit mati tanpa perlu menggosok – gosok kulit wajah Anda.

Untuk menggunakannya Anda hanya perlu mencampurkan madu dan oat secukupnya, lalu aplikasikan ke wajah dan bersihkan pijatan halus. Diamkan kurang lebih selama 2 – 5 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Pepaya dan jeruk nipis

Pepaya dan jeruk nipis

Pepaya adalah jenis buah yang banyak mengandung enzim papain. Ini merupakan kandungan yang bisa meregenerasi kulit. Memadukan kedua bahan tersebut maka bisa membuat wajah Anda lebih cerah bersih dan glowing. Sebab keduanya bisa mengangkat sel – sel kulit mati yang bisa membuat kulit wajah terlihat kusam dan tidak cerah.

Untuk membuat masker ini mudah sekali, Anda hanya perlu menghaluskan buah pepaya secukupnya. Kemudian campurkan dengan jeruk nipis dan aplikasikan ke wajah. Jika sudah kering, Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Nah, itulah tadi 5 jenis perawatan wajah alami di rumah agar kulit glowing saat lebaran. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !