Update Harga Huawei P30 Pro Bekas Anjlok dari Rp 16 Juta Jadi Rp 1.8 Juta

Harga Huawei P30 Pro Bekas Anjlok

Kabar putusnya hubungan kerjasama antara Huawei dengan Google pastinya terbilang cukup mengejutkan sekali. Apalagi bagi mereka para pecinta smartphone Huawei yang selama ini sudah sangat setia menggunakan produk – produk smartphone dari Huawei tersebut. Bagaimana tidak, hal ini selain berpengaruh cukup besar pada penjualan smartphone Huawei bekasnya yang bakal turun drastis, ternyata semua produk Huawei juga tidak akan mendapat dukungan sistem operasi Android. Yang selama ini sudah menjadi salah satu OS yang paling diminati atas kecanggihannya tersebut.

Ya, tidak bisa dipungkiri memang bahwa pelarangan barang – barang Huawei di Amerika Serikat mulai terasa dampaknya. Ternyata bukan dampak yang kecil saja, tetapi sangat besar sekali sebab bisa menurunkan harga barang produk Huawei sampai 90 persen. Melalui artikel ini akan kami rangkumkan beberapa hal yang bakal terjadi karena efek kebijakan baru pemerintah Amerika Serikat terhadap barang impor China.

Harga Huawei P30 Pro Bekas Anjlok dari Rp 16 Juta Jadi Rp 1.8 Juta

Harga Huawei P30 Pro Bekas Anjlok

Sama seperti yang sudah dibahas di berbagai situs atau website, bahwa kebijakan baru pemerintah Amerika Serikat ini akan berdampak pada salah satu smartphone yang selama ini terbilang cukup laris manis di pasaran, yakni Huawei P30 Pro. Baru – baru dikabarkan jika harga HP premium milik Huawei tersebut jatuh sangat parah. Dari harga baru Huawei P30 Pro US$ 1.150 atau sekitar Rp 16.5 juta rupiah, kini harga jual bekasnya menjadi US$ 130 saja, atau setara Rp 1.8 juta rupiah. Harga Huawei P30 Pro tersebut didapatkan pada saat ada salah seorang pengguna yang ingin menjual smartphonenya tersebut dengan harga US$ 130.

Harga Huawei P30 Pro Bekas Anjlok

Meskipun HP Huawei P30 Pro ini dikenal sebagai salah satu smartphone pemilik kamera terbaik dibandingkan dengan HP dari vendor lainnya. Tetapi kenyataannya harga jual bekasnya sangat turun cukup jauh. Bisa dilihat, bahwa untuk bagian belakangnya sendiri Huawei P30 Pro ini sudah dipasangi dengan 3 buah kamera Leica yang berkekuatan 40 MP, 20 MP Ultra Wide Angle, juga ada pula Huawei TOF Camera. Ini tentu saja akan memungkinkan para pengguna untuk bisa mengambil gambar dengan sangat tajam. Bahkan dengan menggunakan HP Huawei P30 Pro tersebut pengguna bisa mengambil gambar hingga 50 kali zoom, dan kualitasnya masih sangat baik sekali, belum lagi dengan kondisi ruang minim cahaya.

Harga Huawei P30 Pro Bekas Anjlok

Meksipun ada juga smartphone untuk kelas premium yang memiliki harga jual yang cukup jatuh, tetapi tidak separah yang dialami oleh HP Huawei P30 Pro ini. Misalnya saja untuk smartphone Samsung Galaxy S10+, meskipun memiliki segudang kecanggihan dan bahkan didukung dengan fitur lengkap sekalipun ternyata HP milik vendor Samsung tersebut memiliki harga jual bekas yang anjlok hingga Rp 9.3 juta rupiah. Harga tersebut sangat jatuh, mengingat harga Samsung Galaxy S10+ barunya sekitar Rp 13 juta rupiah. Harga smartphone milik Samsung ini alami penurunan hingga 45 persen. Tetapi yang demikian ini tidak bisa dibandingkan dengan yang terjadi pada smartphone Huawei P30 Pro.

Harga Huawei P30 Pro Bekas Anjlok

Jatuhnya harga Huawei P30 Pro tersebut diperkirakan karena tidak adanya update dari sistem operasi Android yang disokong Google. Pasti saja kejatuhan harga tersebut nanti akan diikuti pula oleh produk Huawei yang lain. Namun demikian, tentu saja pihak Huawei tidak akan diam begitu saja melihat hal tersebut terjadi, sebab Huawei sudah menyiapkan sistem operasi baru yang saat ini telah dirancangnya. So, buat Anda para pengguna smartphone Huawei jangan berkecil hati ya!

Nah, itulah informasi harga Huawei P30 Pro bekas yang anjlok dari Rp 16 juta jadi Rp 1.8 juta. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !