Ragam Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan yang Penting Anda Ketahui

Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

Sebenarnya tidak hanya jahe merah saja, tetapi jahe putih pun juga memiliki banyak sekali manfaatnya  bagi kesehatan. Tetapi demikian, ternyata jahe merah menjadi salah satu jenis yang memiliki segudang khasiatnya bagi kesehatan. Beberapa kandungan yang ada di dalam jahe merah tersebut diantaranya air, protein, serat, karbohidrat, lemak, mineral, dan vitamin seperti vitamin A, B1, B3, dan C.

Sementara itu untuk kandungan mineral yang tersimpan di dalam jahe merah ini sendiri terdiri dari zat besi, kalsium, dan fosfor. Selain itu, juga ada kandungan bioaktif seperti shogaol, gingerol, diarilheptanoid, dan curcumin. Sehingga tidak heran jika pada akhirnya jahe merah memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan manusia. Apalagi di dalam jahe merah ini tenyata juga ada kandungan antioksidan yang berguna untuk mentralisir radikal bebas yang membahayakan kesehatan tubuh.

Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan

Atas dasar itulah berikut ini akan kami informasikan kepada Anda tentang manfaat jahe merah untuk kesehatan yang pastinya penting Anda ketahui. Apa saja? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Ragam Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan yang Penting Anda Ketahui

Ampuh atasi pengapuran tulang

Ampuh atasi pengapuran tulang

Manfaat jahe merah untuk kesehatan yang pertama adalah untuk mengatasi pengapuran tulang, atau yang juga disebut dengan osteoarthritis. Biasanya pengapuran tulang ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti pertambahan usia, obesitas atau kegemukan, kelebihan kalsium di dalam tubuh, dan kecelakaan. Selain itu, pengapuran tulang biasanya terjadi di daerah sendi, dimana kondisi sendi alami peradangan yang diakibatkan oleh bantalan di bagian ujung tulang mulai menipis.

Nah, di dalam jahe merah ternyata ada kandungan gingerol. Ini adalah sejenis kandungan yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau pun anti peradangan. Hal tersebut diklaim cukup ampuh dalam melawan infeksi yang terjadi di dalam sendi.

Mengatasi nyeri saat haid

Mengatasi nyeri saat haid

Kadang kalanya sebagian wanita pada saat haid atau menstruasi merasakan nyeri di perutnya. Nyeri ketika haid ini pada dasarnya disebabkan oleh banyak faktor, seperti endometriosis, fibloid rahim, darah yang keluar secara deras, keluar gumpalan darah, dan lain – lain. Untuk mengatasi rasa nyeri saat haid dengan cara alami Anda bisa memanfaatkan jahe merah. Minum saja jahe merah hangat maka yang demikian ini akan menghangatkan perut dan membantu mengurangi rasa sakit yang Anda derita tersebut.

Mencegah tumbuhnya tumor dan sel kanker

Mencegah tumbuhnya tumor dan sel kanker

Tumor maupun kanker merupakan jenis penyakit yang bisa dikatakan cukup berbahaya sekali. Selain itu, tumor dan sel kanker juga termasuk sebagai penyakit mematikan yang paling ditakuti oleh banyak orang. Kemoterapi sendiri adalah jenis pengobatan kanker yang bertujuan untuk membunuh sel kanker yang melakukan penyebaran di dalam tubuh. Baru setelah itu biasanya akan dilakukan operasi untuk mengangkat sisa – sisa sel tumor ganasnya.

Anda bisa memanfaatkan jahe merah ini sebagai obat herbal untuk mengatasi tumor dan sel kanker. Sebab di dalamnya terdapat kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa menangkal radikal bebas.

Memperkuat sistem imunitas tubuh

Memperkuat sistem imunitas tubuh

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya salah satu hal terpenting untuk menjaga sistem imunitas atau kekebalan tubuh adalah adanya sel darah putih. Imunitas tubuh memiliki fungsi penting untuk melindungi tubuh dari serangan bakteri, virus, dan lain – lain. Imunitas tubuh ini berbentuk seperti jaringan, protein, sel, organ khusus, dan di sini mereka nanti akan bekerja untuk melindungi tubuh dari berbagai hal yang membahayakan kesehatan tubuh.

Dari berbagai gizi yang ada di dalam jahe merah, seperti vitamin tentu saja sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Nah, itulah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang ragam manfaat jahe merah untuk kesehatan yang penting Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !