Kamera Realme X Tampil Beda, Cocok Diandalkan untuk Selfie

Realme X

Ingin punya smartphone yang memiliki kamera Pop-Up? Pinang saja Realme X! Eits, tunggu dulu, sebelum Anda meminang smartphone terbaru tersebut, apa Anda sudah tahu bahwa Realme X ini benar – benar sudah dirilis untuk pasar gadget Indonesia? Sebab, seperti yang kita tahu bersama, Realme X tersebut masih baru diriliskan di pasar gadget China tepatnya di tanggal 15 Mei 2019 kemarin. Dan untuk pasar Indonesia ternyata smartphone terbaru ini masih belum diriliskan secara resmi. So, tunggu saja tanggal perilisan Realme X!

Sembari menuggu kapan Realme X akan diriliskan di Indonesia, sebaiknya simak terlebih dulu yuk, spesifikasi selengkapnya tentang Realme X yang dikabarkan akan tampil berbeda dari segi kameranya. Bahkan Realme X ini digadang – gadang sebagai smartphone dengan kamera terbaik untuk foto selfie.

Review Spesifikasi Realme X Terbaru, Ponsel dengan Kamera Selfie Terbaik

Realme X

Jika dilihat dari segi tampilannya, smartphone Realme X terbaru 2019 ini hadir dengan bentang layar seluas 6.5 inch, dan berukuran 2340 x 1080 pixel Amoled Display. Layar pada smartphone tersebut memiliki sekitar 16 juta warna. Lalu jika dilihat lebih jauh lagi dari segi ukurannya, Realme X punya dimensi 161.2 x 76 x 9.4 mm dan berat 191 gram. Rasio layar pada body Realme X juga punya ukuran sekitar 91.2 persen.

Realme X

Lalu dari segi softwarenya sendiri, HP terbaru di tahun 2019 ini hadir dengan sistem operasi Android Pie. Yang jadi pertanyaannya di sini adalah kenapa Realme X tidak mengusung OS Android Q? Sebab, sampai saat ini, OS terbaru tersebut masih dalam tahapan uji coba, dan bakal diriliskan di akhir tahun 2019 nanti. OS Android Pie ini pada dasarnya memiliki beberapa keunggulan, seperti Interface yang dibuat lebih keren dan colorful, daya tahan baterainya diatur Artificial Intelligence atau AI, dan ada peningkatan dari segi keamanan serta privasi pun dijaga lebih baik lagi dari seri sebelumnya.

Realme X

Tidak hanya itu saja, ternyata smartphone Realme X tersebut juga dipersenjatai oleh Snapdragon 730 dan 2.2GHz Octa Core. Chip terbarunya ini baru saja diriliskan pada tanggal 9 April lalu, dan dipercaya punya daya tahan baterai yang mumpuni dan performa yang maksimal. Pas banget digunakan untuk multitasking dan gaming. Bahkan Snapdragon 730 tersebut diklaim jauh lebih gesit sekitar 25 persen dalam rendering.

Realme X

Hal paling menarik dari HP Realme X ini adalah Pop-Up Camera. Kamera yang dibawanya tersebut jika dilihat secara spesifik merupakan kamera depan yang biasanya digunakan untuk berfoto selfie. Sensor kamera yang tersemat pada Realme X ini bahkan bisa diangkat hingga 200 ribu kali tanpa menjadi rusak. Sementara itu untuk kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi 48MP. Pas banget pokoknya buat yang doyan fotografi.

Realme X

Meskipun demikian, apabila HP sejenisnya punya kapasitas baterai di atas 4000 mAh, ternyata kapasitas baterai pada smartphone Realme X ini tergolong standar sekali. Bahkan sedikit ada di bawah itu, yakni hanya 3680 mAh saja. Apabila digunakan dengan mode internet, maka kapasitas baterainya akan bertahan paling lama sampai 15 jam saja. So, Anda patut mempertimbangkan untuk memiliki HP ini jika Anda salah satu tipe heavy user dan sering sekali menggunakan HP untuk banyak kebutuhan atau keperluan.

Realme X

Meskipun unggul dari segi kamera, ternyata Realme X memiliki kelemahan di beberapa sisi, salah satu yang paling mencolok adalah pada kapasitas memori internalnya yang hanya 64GB saja. Tidak hanya itu, Realme X ini bahkan masih belum support dengan memori eksternal. Lalu untuk harga, Realme X ditawarkan sekitar Rp 3.4 – 3.8 juta rupiah.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kamera Realme X tampil beda, cocok diandalkan untuk selfie. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !