VIRAL! Karena Diberi Sumbangan Hanya Rp 1.000 Pria Ini Marah – Marah di Gerai Indomart

Karena Diberi Sumbangan Hanya Rp 1.000 Pria Ini Marah – Marah di Gerai Indomart

Meskipun sempat jadi viral, terkait video pria yang marah – marah ke kasir Indomart karena hanya diberi sumbangan Rp 1.000, tetapi kasus tersebut kini berakhir damai.

Tepatnya pada tanggal 12 Mei 2019 kemarin, kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin menyebutkan bahwa masalah video viral yang belakangan ini ramai jadi bahan perbincangan publik sudah diselesaikan dengan baik secara damai di sebuah masjid yang bernama Al Khalifah Ibrahim Matangkuli.

“Ya, perkara video viral seorang pria yang sedang marah – marah di sebuah gerai Indomart sebab hanya diberi uang sumbangan sebesar Rp 1.000 rupiah sudah diselesaikan secara damai oleh pengurus masjid dengan pihak Indomart, yang mana pada saat itu juga disaksikan unsur muspika di sebuah masjid”, ungkapnya.

Diharap agar kejadian yang seperti ini hanya terjadi satu kali, alias tidak ada lagi kejadian serupa yang terjadi lagi, apalagi dalam bulan suci Ramadhan. Penjelasan mengenai kejadian tersebut bahkan sudah disampaikan oleh kapolres Aceh Utara pada saat sedang diwawancarai oleh TV On secara langsung. Tetapi demikian, ternyata ada fakta – fakta menarik terkait video viral di Indomart tersebut yang disampaikan oleh kapolres. Apa saja itu? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Fakta Menarik Tentang Video Viral di Indomart di 2019

Karena Diberi Sumbangan Hanya Rp 1.000 Pria Ini Marah – Marah di Gerai Indomart

Donasi atau sumbangan tersebut akan dikirimkan ke Palestina

AKBP Rizkian menanyakan kepada kasir Indomart yang pada saat itu bekerja dan dimintai sumbangan oleh seorang pria bahwa, “apakah betul ada kejadian meminta donaasi, tetapi donasi atau sumbangan tersebut nanti akan dikumpulkan dalam rangka donasi untuk ke Palestina, bahkan tidak hanya di mini market tersebut saja yang dimintai donasinya?”

Tetapi yang terjadi justru sikap yang tidak baik dilakukan oleh pria tersebut, sebab pada saat ke mini market pihak kasir memberikan uang sumbangan sebesar Rp 1.000 rupiah dan hal ini ternyata membuat marah – marah pria beserta rekan – rekannya yang datang meminta donasi.

Dilakukan oleh pengurus masjid Al Khalifah Ibrahim

Fakta menarik lainnya seputar video viral di Indomart baru – baru ini ternyata dilakukan oleh pengurus sebuah masjid yang bernama Al Khalifah Ibrahmin. Presenter TV One menanyakan mengenai kelompok masyarakat ini yang mengatasnamakan organisasi atau pun lembaga apa.

Menanggapi hal tersebut, kapolres mengatakan bahwasannya yang meminta dinasi itu adalah salah seorang pengurus masjid Al Khalifah Ibrahim yang ada di kecamatan Matangkulit, Aceh Utara. Jadi, tidak masuk ke kelompok – kelompok tertentu tetapi hanya seorang pengurus masjid.

Yang dimintai sumbangan hanya di sekitar masjid

Kapolres juga menambahkan bahwa yang dimintai atau pun didatangi hanyalah yang ada di sekitar masjid Al Khalifah Ibrahim, di kecamatan Matangkuli saja. Dan hal tersebut juga hanya berlangsung kemarin saja, sebab memang mereka juga masih ada kegiatan untuk mengumpulkan bantuan ke Palestina.

Asal muasal uang hingga sekarang masih belum diketahui

Pihak dari kapolres sendiri juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menduduk damaikan masalah yang sempat viral ini, baik itu antara pihak masjid sendiri atau pun pihak mini market. Sehingga masih belum diketahui secara pasti asal muasal uang tersebut. Tetapi demikian, berbicara mengenai perdamaian ini, kapolres mengatakan bahwasannya sudah dibuat surat damai dan ada juga pernyataan maaf dari pihak pengurus masjid tersebut.

Insya Allah untuk ke depannya tidak ada lagi kejadian yang seperti ini. Bahkan nanti juga akan disampaikan pula video permintaan maafnya.

This page needs javascript enabled !