(Update Terbaru 2019) Cara Mengatasi Lag Saat Main Gim Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag

Bukan hanya gamer dengan pengalaman segudang saja yang pernah alami lag pada saat memainkan gim Mobile Legends, Anda yang pemula pun juga sudah pernah merasakan hal demikian, kan? Tentunya kesal lagi kan, kalau lagi seru – serunya memainkan game di ranked justru lag. Permainan pun jadi terganggu dan hero Anda bisa – bisa mati akibat hal tersebut.

Tahukah Anda apa penyebab lag saat bermain gim Mobile Legends? Lag pada saat memainkan gim Mobile Legends memang bisa terjadi di semua tipe HP. Tidak hanya di HP kentang saja, tetapi juga HP berharga mahal sekalipun. Atas dasar itulah, melalui artikel ini akan kami bagikan kepada Anda tentang cara mengatasi lag saat main gim Mobile Legends. Penasaran? Silakan di simak langkah – langkah mudahnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Lag Saat Main Gim Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag

Mobile Legends atau ML adalah salah satu game MOBA terbaik di HP Android yang memiliki jumlah pemain sangat banyak sekali. Bahkan sampai sekarang, gim Mobile Legends tersebut masih unggul dengan pemain terbanyak dibandingkan dengan jenis game online di Android yang lainnya. Luar biasanya lagi, gim Mobile Legends juga cukup terkenal sekali sehingga tidak heran jika sering diadakan berbagai macam turnamen besar.

Sebelum Anda mencapai level profesional, sebaiknya pastikan terlebih dulu perangkat Anda bisa bermain Mobile Legends dengan lancar. Jangan sampai kegiatan gamingmu justru terganggu karena masalah lag. So, tak perlu berlama – lama lagi langsung saja di simak tips atasi lag saat bermain Mobile Legends-nya berikut ini.

Membersihkan memori di RAM

Cara Mengatasi Lag

Cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends terbaru yang pertama adalah dengan membersihkan RAM Anda dari berbagai aktifitas background app yang masih berjalan dibelakang layar. Gim nanti akan jadi lag pada saat HP Anda tidak memiliki RAM cukup. Tips membersihkan RAM di Android sangat mudah sekali, Anda bisa menggunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkannya.

Menggunakan WiFi

Cara Mengatasi Lag

Cara lain yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah lag ketika memainkan gim Mobile Legends adalah koneksi internet yang Anda gunakan. Gim Mobile Legends pada dasarnya butuh koneksi internet yang stabil dan cepat. Semakin cepat response time internetmu, maka akan semakin baik lagi. Hal tersebut juga berlaku pula untuk gim online di Android lainnya. Sebagus dan secanggih apapun hape yang Anda gunakan, apabila koneksi internetmu buruk maka akan sia – sisa saja. Untuk menghindari koneksi internet yang kurang stabil Anda bisa menggunakan WiFi.

Mengubah server

Cara Mengatasi Lag

Lalu untuk selanjutnya adalah masalah server yang terkoneksi dengan internet Anda. Usahakan untuk pakai server yang paling sesuai. Internet yang ada di Indonesia biasanya terkoneksi dengan server Asia. Apabila Anda pakai server lain, maka secara otomatis intenet Anda akan jadi lambat. Jadi sebaiknya Anda pastikan untuk terhubung dengan server yang paling sesuai dengan provider. Cara mengubah server bisa Anda lakukan di dalam gim Mobile Legends sendiri, atau pun dengan menggunakan VPN. Penggunaan VPN ini sangat disarankan sekali sebab jauh lebih aman.

Menggunakan Game Booster

Cara Mengatasi Lag

Lalu untuk berikutnya adalah dengan menggunakan Game Booster, atau pun aplikasi untuk membuat smartphonemu jadi lebih kuat untuk bermain game. Aplikasi Game Booster tersebut nanti akan bekerja dengan cara menutup task background secara otomatis, optimasi memori, hapus cache, dan masih ada banyak lagi. Salah satu aplikasi Game Booster terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Game Booster : Play Games Faster & Smoother. Ini merupakan aplikasi yang sanggup percepat kinerja smartphone Anda.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi lag saat main gim Mobile Legends bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi cara bermain gim ML Anda.

This page needs javascript enabled !