(Update 2019) Cara Edit Foto Ala Selebgram Menggunakan Aplikasi VSCO

Edit Foto Ala Selebgram

Sepertinya apapun yang Anda unggah di akun Instagram-mu selalu saja sepi like atau pun komentar. Hal ini pastinya kerap kali membuat Anda kesal sendiri, kan? Makanya Anda harus banget bikin feed Instagram-mu sekeren seperti feed Instagram selebgram. Tapi, yang jadi masalahnya di sini Anda tidak tahu caranya?

Dengan VSCO, dijamin akan membuat foto atau gambar yang Anda unggah di Instagram akan kebanjiran like dan komen. VSCO sendiri merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang pada saat ini menjadi favorit bagi banyak orang untuk dapatkan gambar atau foto yang lebih keren.

Masih kebingungan bagaimana cara edit foto ala selegram terbaru menggunakan aplikasi VSCO? Tenang! Kami akan kasih tahu Anda cara edit foto ala selebgram di VSCO dengan mudah. Mari simak langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara Edit Foto Ala Selebgram Menggunakan Aplikasi VSCO

Salah satu cara yang sering sekali dilakukan oleh selebgram untuk jadi populer adalah dengan membuat feed Instagram mereka semenarik dan sekeren mungkin. Nah, Anda tentu saja bisa melakukan hal demikian dengan cara mudah, misalnya saja dengan menggunakan apliaksi VSCO satu ini.

Memilih filter yang paling sesuai dan pas

Edit Foto Ala Selebgram

Pada aplikasi ini nanti Anda akan menemukan ada banyak sekali filter atau preset yang bisa Anda gunakan untuk mengubah foto atau gambarmu jadi lebih keren. Salah satu filter yang paling banyak digunakan fotografer dan selebgram adalah A4-A6 (Aesthetic Series). Tetapi, filter yang Anda pilih sebetulnya sangat bergantung sekali dengan gaya edit Anda. Meskipun tidak ada aturan pada saat memilih filter di aplikasi VSCO, tetapi pastikan Anda sudah memilih yang sesuai dan pas untuk foto Anda.

Manfaatkan exposure dan contrast

Edit Foto Ala Selebgram

Ada hal yang tak kalah pentingnya untuk membuat hasil edit foto Anda lebih keren di aplikasi VSCO ini adalah dengan mengatur exposure dan contrast sebaik mungkin. Esposure sendiri lebih mengacu pada banyaknya cahaya yang jatuh ke foto yang Anda ambil, sehingga pengaturan ini akan mempengaruhi seberapa terang atau gelapnya foto tersebut. Lalu untuk contrast sendiri lebih ke dinamika sisi gelap dan terang suatu foto atau gambar.

Membuat foto terlihat lebih hidup

Edit Foto Ala Selebgram

Lalu untuk edit foto ala selebgram dengan VSCO yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan tentang estetika foto. Sebetulnya tips yang ketiga ini merupakan gabungan antara tips pertama dengan kedua. Maksudnya di sini adalah Anda harus lebih peka lagi dalam memasukkan nyawa di foto tersebut. Sehingga Anda bisa membuatnya lebih hidup, misalnya saja dengan menggunakan filter yang pas dan mengatur exposure, grain, contrast, temperature, dan lain – lain.

Menggunakan teknik cropping yang tepat

Edit Foto Ala Selebgram

Sebetulnya ini adalah tips tambahan cara edit foto ala selebgram di HP pakai VSCO yang tidak wajib Anda ikuti apabila posisi objek fotonya sudah sempurna. Namun untuk sebagian foto memang harus dilakukan proses cropping agar mendapatkan angle yang pas. Teknik ini biasanya digunakan pada foto yang diambil menggunakan mode makro. Bahkan kadang juga dilakukan pada objek foto yang terlalu jauh dan perlu di highlight sehingag membuat hasilnya lebih fokus, Anda harus lakukan cropping.

Menyimpan hasil edit foto di VSCO

Edit Foto Ala Selebgram

Lalu untuk langkah terakhir adalah menyimpan hasil edit foto di aplikasi VSCO tersebut apabila Anda memang sudah temukan filter yang cocok untuk feed Instagram-mu. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mengklik pada logo reverse arrow yang ada di menu aplikasi tersebut.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara edit foto ala selebgram menggunakan aplikasi VSCO. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

This page needs javascript enabled !