Cara Merekam Video Call dari Aplikasi WhatsApp yang Mudah

Cara Merekam Video Call

Menjadi salah satu aplikasi chatting terbaik dan terpopuler, Anda pastinya juga sudah tahu betul kan, jika WhatsApp kini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh, dan memiliki pengguna terbanyak dibandingkan dengan aplikasi chatting yang lainnya, seperti BBM, LINE, dan lain – lain.

Tidak hanya hadir dengan cara penggunaan yang mudah, WhatsApp juga memiliki fitur – fitur yang berlimpah. Kelebihan lain dari aplikasi WhastApp yang penting Anda tahu adalah aplikasi yang gratis. Ya, WhatsApp memang tidak mematok harga untuk Anda yang ingin mendownload aplikasinya, di sini yang Anda butuhkan hanya paket data internet untuk mengoperasikannya.

Tidak hanya urusan chatting saja, WhatsApp juga punya fitur video call bagi penggunanya. Makanya, kali ini akan kami kasih tahu Anda cara merekam video call dari aplikasi WhatsApp tersebut dengan mudah. Penasaran? Simak tipsnya di bawah ini.

Aplikasi Perekam Layar di HP Android Terbaru

Cara Merekam Video Call

Sebelum kami akan menginformasikan kepada Anda tentang tips merekam video call melalui aplikasi WhatsApp, sebaiknya ketahui terlebih dulu beberapa aplikasi perekam layar di HP Android terbaru. Sebab pada dasarnya untuk merekam video call di aplikasi WhatsApp ini Anda butuh bantuan aplikasi pihak ketiga. Yang demikian tersebut karena, pada aplikasi chatting terbaik ini belum mendukung fitur perekam layar atau save ketika melakukan video call.

DU Recorder – Screen Recorder, Video Editor, Live

DU Recorder – Screen Recorder, Video Editor, Live

Sesuai fungsi utamanya, aplikasi terbaik 2019 yang pertama ini bisa merekam aktifitas di layar HP Anda. Pada menu pengaturan, Anda nanti bisa memilih kualitas video, seperti resolusi video, jumlah frame per detik, dan kualitas video. Salah satu bagian terbaik dari aplikasi perekam layar HP tersebut, yakni kemampuan untuk merekam video sekaligus mengeditnya dengan menggunakan fitur yang sudah disediakan. Sehingga Anda tak perlu lagi mendownload aplikasi untuk edit hasil rekam video.

AZ Screen Recorder – No Root

AZ Screen Recorder – No Root

Ini adalah aplikasi yang bisa melakukan perekaman di layar HP tanpa rooting terlebih dulu. Tampilan antarmuka aplikasi tersebut terbilang sederhana dan terlihat elegan. Pada saat pertama kalinya Anda membuka aplikasi tersebut, Anda nanti akan melihat 4 buah ikon menu di bagian tengah layar, diantaranya perekaman, mengatur settingan aplikasi, mengakses folder, dan keluar aplikasi. Di menu pengaturan ini Anda bisa pilih kualitas video perekam sesuai kebutuhan.

Mobizen Screen Recorder – Record, Capture, Edit

Mobizen Screen Recorder – Record, Capture, Edit

Jika dilihat dari segi fungsi, aplikasi ini memang dibuat khusus untuk merekam layar di HP. Uniknya, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa tampilkan semua aktifitas yang terjadi di layar HP secara langsung di layar PC atau laptop. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa lakukan screenshot di layar HP menggunakan aplikasi ini.

Cara Merekam Video Call dari Aplikasi WhatsApp yang Mudah

Cara Merekam Video Call

Apabila Anda sudah tahu beberapa aplikasi terbaik di Android untuk perkaman layar di HP, sekarang Anda pastinya jadi tahu kan aplikasi mana saja yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Selanjutnya kami akan jelaskan cara rekam video call yang mudah di aplikasi WhatsApp menggunakan aplikasi perekam layar terbaik 2019 di atas. Namun pada tutorial merekam video call kali ini, kami akan menggunakan aplikasi DU Screen Recorder. Sengkapnya, silakan simak pada ulasan berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk cara merekam video call di aplikasi WhatsApp adalah mendownload dan menginstal terlebih dulu aplikasi pihak ketiga yang diperlukan, seperti DU Screen Recorder.

Cara Merekam Video Call

  • Pada saat aplikasi DU Screen Recorder sudah terinstal di HP dan, nanti secara otomatis akan muncul icon aplikasi ini di tepian layar HP Anda. Untuk memulai melakukan perekaman layar, Anda hanya perlu menyentuh ikon DU Screen Recorder sampai muncul beberapa ikon menu. Jika sudah, sentuh tombol Record.

Cara Merekam Video Call

  • Apabila proses rekam berjalan, hubungi orang yang ingin Anda video call. Selama merekam, aplikasi ini akan tampilkan durasi perekaman layar.

Cara Merekam Video Call

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara merekam video call dari aplikasi WhatsApp yang mudah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

This page needs javascript enabled !