Tutorial Mengecek Paket Data Internet Smartfren Edisi April 2019

Paket Data Internet Smartfren

Salah satu alasan kenapa Smartfren menjadi salah satu provider ponsel yang banyak dipilih, dan digunakan oleh pengguna smartphone di Indonesia adalah, karena memiliki jaringan yang luas dan sangat baik sekali, bahkan ditawarkan dengan harga murah. Tentu saja provider satu ini memiliki tempat di hati para pengguna setianya yang doyan internetan.

Tetapi demikian, paket data internet Smartfren yang besar kadang kalanya membuat pengguna semena – mena dalam pemakaiannya, hingga akhirnya berujung pada kuota internet yang habis sebelum masa berlaku selesai. Makanya pada artikel ini akan kami bagikan informasi tentang cara cek paket data internet Smartfren yang mudahnya. Mari di simak tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Mengecek Paket Data Internet Smartfren Edisi April 2019

Paket Data Internet Smartfren

Apa Anda termasuk salah satu pengguna provider Smartfren dan masih kebingungan mencari tips cek kuota Smartfren yang mudah? Sepertinya Anda berada di tempat yang tepat. Kali ini kami akan bagikan cara cek kuota Smartfren dengan mudah.

Cek paket data internet Smartfren via SMS

Menggunakan layanan SMS untuk cek data internet murah Smartfren ini tidak dikenakan pulsa sama sekali, alias gratis dan Anda nanti akan mendapat informasi seperti sisa kuota juga masa aktif kuota melalui SMS balasan.

Paket Data Internet Smartfren

  • Pertama – tama, silakan Anda buka aplikasi Message yang ada di HP Anda.
  • Jika sudah, ketikkan SMS dengan format “CEK”, lalu kirimkan ke 995.
  • Terakhir, tunggu beberapa saat nanti Anda akan mendapatkan SMS balasan dari 995 yang berupa informasi sisa kuota dan masa aktif kuota Anda.

Cek paket data internet Smartfren via dial phone

Paket Data Internet Smartfren

Tips cek paket data internet mudah untuk pengguna provider Smartfren lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi telepon di HP Anda. Di sini Anda hanya perlu melakukan dial ke nomor *995#, dengan begitu Anda akan mendapatkan informasi tentang sisa kuota internet Smartfren yang akan dikirimkan melalui SMS. Panggilan ini nanti tidak akan dikenai pulsa, alias gratis.

Cek paket data internet Smartfren via situs Smartfren

Paket Data Internet Smartfren

Selain itu, Anda juga bisa cek kuota internet Smartfren dengan mengunjungi situs resminya di, my.smartfren.com. Melalui situs ini Anda bisa cek sisa kuota, sisa pulsa, masa berlaku kuota, masa berlaku kartu Anda, dan informasi lainnya. Menariknya, melalui situs tersebut Anda juga bisa melihat promo terbaru Smartfren yang tidak melulu masalah paket data internet saja. Promo ini bisa saja mengenai diskon tempat makan, diskon belanja online, dan diskon lainnya.

Begini tutorial cek paket data internet kartu Smaftfren yang harus Anda tahu lewat situs resmi Smartfren.

Paket Data Internet Smartfren

  • Pertama – tama, silakan Anda masuk ke situs resmi Smartfren, yakni my.smartfren.com dan pastikan Anda sudah punya akun MySmartfren untuk melakukan Log-In. Jika masih belum, Anda bisa mengeklik tombol Daftar pada halaman situs tersebut.
  • Isi data yang dibutuhkan untuk daftar ke situs Smartfren.
  • Jika sudah berhasil, Anda bisa akses akun Anda dan melihat berbagai infromasi yang ada di kartu Smartfren-mu.

Cek paket data internet Smartfren via aplikasi MySmartfren

Paket Data Internet Smartfren

Aplikasi MySmartfren ini juga bisa digunakan untuk dapatkan informasi lengkap tentang kartu Smartfren Anda, tak terkecuali untuk melihat sisa paket data internet yang Anda miliki. Langkahnya mudah sekali, yakni sebagai berikut ini.

  • Pertama – tama, silakan Anda download atau unduh apliaksi MySmartfren. Anda bisa menemukan aplikasi tersebut di Google Play secara gratis. Jika sudah, instal aplikasinya agar aplikasi bisa berjalan dengan lancar.

Paket Data Internet Smartfren

  • Buat ID Smartfren menggunakan nomor Smartfren yang Anda gunakan.
  • Log-In menggunakan ID Smartfren yang telah Anda buat tadi, sehingga Anda bisa masuk ke dalam aplikasi MySmartfren untuk mengetahui sisa paket data internet di kartu Smartfren Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tutorial mengecek paket data internet Smartfren edisi April 2019. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !