Cara Mencegah dan Menghilangkan Tanda Goresan pada Body Motor

Kendaraan bermotor pribadi semakin menjamur di tanah air, terutama kendaraan roda dua. Seperti yang kita tahu, motor harganya lebih terjangkau sehingga menjadi pilihan utama bagi mayoritas masyarakat tidak hanya di perkotaan namun juga di desa. Seiiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua ini, maka tentu saja hal itu membuat resiko terjadinya kecelakaan menjadi semakin tinggi.

Nah, kecelakaan kendaraan roda dua yang tidak terlalu parah, biasanya akan meninggalkan tanda goresan atau yang lebih sering disebut dengan baret pada beberapa bagian body motor yang tentu saja akan mengganggu penampilan body motor kesayangan anda yang sebelumnya mulus. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk mencegah agar body motor tidak mudah tergores dan bagaimana pula cara untuk menghilangkan baret yang mengganggu penampilan body motor tersebut? Berikut ini ulasan singkatnya :

Untuk mencegah body motor tergores anda dapat memasang stiker secara menyeluruh ke body motor. Sedangkan untuk menghilangkan tanda gores (baret) pada body motor anda dapat mencoba untuk melakukan 2 cara berikut ini :

Cara Pertama :

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah, cuci bagian yang terkena baret dan juga rendam ampelas yang tingkat kehalusannya minimal 2000.
  • Kemudian basahi permukaan bagian motor yang terkena baret, dan ampelas bagian yang baret secara searah hingga tanda goresan itu menghilang dan rata, namun jangan terlalu dalam.
  • Setelah itu lap dengan kain halus.
  • Selanjutnya gosok luka bekas ampelas dengan menggunakan kain halus yang sudah diberi kompound halus hingga bekas ampelas hilang.
  • Lalu, bersihkan sisa kompound dan lakukan pemolesan dengan menggunakan cairan poles hingga body motor yang tadi terkena baret kembali mulus dan mengkilap.

Cara Kedua :
Bila anda ingin melakukan cara yang lebih mudah dan singkat, anda dapat memanfaatkan alat bernama “Fix it Pro”. Dengan alat tersebut anda hanya perlu menggoreskan ujung alat yang bentuknya seperti spidol itu ke atas body motor yang terkena baret hingga tanda goresan (baret) itu tak terlihat lagi.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !