Tutorial Mengubah Kuota VideoMAX Telkomsel Jadi Kuota Biasa

Mengubah Kuota VideoMAX

Tutorial Mengubah Kuota VideoMAX Telkomsel Jadi Kuota Biasa – Kenamaan Telkomsel sebagai salah satu penyedia jasa selular terbesar, dan terbaik di Indonesia pada dasarnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Jadi, jangan heran jika Telkomsel juga disebut – sebut sebagai provider selular yang memiliki pelanggan setia paling banyak dibandingkan provider selular lainnya, seperti XL, Indosat, Tri, dan lain – lain.

Nah, untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggan setianya, sama seperti provider selular yang lain, Telkomsel juga turut menyediakan banyak sekali pilihan harga paket kuota internet yang bisa dinikmati. Tetapi demikian, kenyataannya tidak semuanya kuota dasar, ada juga kuota tertentu yang diberi batasan khusus untuk layanan tertentu. Salah satunya adalah kuota VideoMAX.

Atas dasar itulah pada postingan kali ini akan kami bagikan informasi seputar tutorial mudahnya mengubah kuota VideoMAX, yang pastinya penting sekali untuk Anda ketahui. Namun sebelumnya tahukah Anda apa itu kuota VideoMAX Telkomsel?

Seluk Beluk Mengenai Kuota VideoMAX Telkomsel

Mengubah Kuota VideoMAX

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi mengenai cara mengubah kuota VideoMAX jadi reguler, sebaiknya ketahui terlebih dulu apa itu kuota VideoMAX dari Telkomsel. Ini merupakan sejenis paket internet khusus yang ditawarkan Telkomsel untuk pelanggan – pelanggan setianya. Dengan kuota internet Telkomsel tersebut, maka Anda bisa memanfaatkan untuk streaming film di beberapa layanan video on demand tertentu saja pastinya.

Ya, Anda bisa menggunakan kuota VideoMAX Telkomsel di beberapa aplikasi seperti HOOQ, Catchplay, SuperSoccer TV, Viu, Nicklodeon Play, dan Tribe. Kuota internet satu ini diberikan Telkomsel pada saat Anda membeli bundling kuota internet tertentu. So, pada saat membeli kuota bundling maka Anda akan mendapatkan kuota utama yang tentu saja bisa digunakan internetan sepuasnya selama 24 jam di semua jaringan. Lalu untuk kuota VideoMAX ini sendiri hanya bisa digunakan untuk layanan hiburan saja.

Tutorial Mengubah Kuota VideoMAX Terbaru Jadi Kuota Biasa

Mengubah Kuota VideoMAX

Satu yang menjadi masalahnya, yakni bagaimana jika Anda bukan tipe – tipe orang yang suka menonton video? Pastinya sayang banget kan, jika kuota VideoMAX yang Anda miliki tersebut terbuang sia – sia? Tak perlu khawatir, sebab Anda bisa kok mengubah kuota VideoMAX ke kuota reguler. Sebagai langkah mudahnya, Anda bisa menggunakan cara mengubah kuota VideoMAX menggunakan Anonytun.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengubah kuota VideoMAX jadi kuota biasa adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Anonytun. Kenapa harus pakai Anonytum? Sebab cara ini tergolong lebih mudah dan Anda harus membuat port khusus.

Mengubah Kuota VideoMAX

  • Jika sudah, maka Anda harus membuka aplikasi Anonytun yang sudah terinstal di smartphone Anda. Klik saja pada tombol yang ada di samping kanan.

Mengubah Kuota VideoMAX

  • Lanjutkan dengan mengeklik opsi Toggle VPN, kemudian atur saja seperti pada gambar di bawah ini. Tujuannya, agar kuota VideoMAX Telkomsel yang Anda miliki bisa diubahnya menjadi kuota reguler atau kuota biasa.

Mengubah Kuota VideoMAX

  • Kembali ke menu awal pada aplikasi Anonytun, kemudian Anda bisa membuka menu Setting dan aktifkan Stealth Tunnel On/Off. Connection Protocol diubah menjadi SSL. Lalu untuk portnya sendiri bisa diisi dengan 443, dan jangan lupa pula untuk mengaktifkan Advanced SSL Settings.

Mengubah Kuota VideoMAX

  • Pada tutorial yang berikutnya, klik saja pada menu Edit SSL Settings. Centang pada opsi True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host : Port.
  • Lalu pada bagian Spoof Host ini, yakni ads.cdn.tribenow.tv, play.hooq.tv, api-prod.hooq.tv, proi-in.supersabar.com, prod-api.supersabar.com, api-prod.viu.com, dan cdn01.supersoccer.tv. Silakan dipilih yang paling cocok.
  • Kemudian pada bagian Spoof Port diisi 80 dan klik Ok lalu Save.

Mengubah Kuota VideoMAX

  • Terakhir, kembali ke Home Anonytun dan klik Connect untuk mencoba konek ke internet menggunakan aplikasi Anonytun.

Mengubah Kuota VideoMAX

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tutorial mengubah kuota VideoMAX Telkomsel jadi kuota biasa. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

This page needs javascript enabled !