Cara Mudah Bikin Baju Muslim Lamamu Tampak Seperti Baru Lagi

Mau beli baju baru tapi budget tak cukup? Tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa kok mengubah baju lamamu agar tampak seperti baru lagi. Bagaimana caranya? Melalui artikel ini akan kami bagikan cara mudah bikin baju muslim lamanya tampak seperti baru. Sehingga Anda tak perlu lagi harus membeli baju baru, sebab baju lamamu pun ternyata bisa diubah jadi baru kembali.

Daripada penasaran, langsung saja di simak langkahnya di bawah ini.

Cara Mudah Bikin Baju Muslim Lamamu Tampak Seperti Baru Lagi

Menambahkan payet pada baju muslim

Untuk baju muslim yang polos, mungkin ini saat tepatnya untuk berkreasi agar baju Anda terlihat lebih menarik. Apabila Anda memiliki koleksi baju muslim dengan model tunik dan pada bagian lehernya hanya polos saja, maka Anda bisa menambahkan mutiara atau payet untuk memberikan kesan lebih menarik lagi.

Cara Mudah Bikin Baju Muslim Lamamu Tampak Seperti Baru Lagi

Jika Anda salah satu orang dengan kepribadian yang crafty, lebih baik pasang payet atau mutiara ini di rumah. Bahan – bahannya bisa dibeli di toko kerajinan dekat dengan rumahmu. Tapi apabila Anda tidak mau repot, Anda bisa menyerahkannya ke penjahit.

Permak bagian lengan baju muslim

Ya, bagian lengan ini memang bisa banget jadi lahan eksplorasi untuk membuatnya tampak seperti baru lagi. Solusi yang pertama, bagian lengan bisa dipotong habis sehingga Anda bisa menggunakan dalaman kemeja atau kaos agar bisa dipadu – padankan yang lebih variatif.

Tetapi demikian, apabila Anda memang kurang suka mengenakan baju bertumpuk, maka Anda bisa merubah model lengan pada baju muslim lamamu. Belilah kain tambahan, lalu bawa ke tukang jahit. Anda bisa merubah model lengan jadi bentuk lonceng, dan menambahkan variasi bahan atau hanya sekadar menambahkan warnanya saja.

Mengaplikasikan renda atau kain brokat

Memberikan sentuhan kain brokat memang bisa banget menjadikan baju muslim lamanya terkesan berbeda, bahkan tampak baru lagi. Jika Anda memiliki baju muslim polos, maka Anda bisa menambahkan kain brokat atau renda. Anda bisa mengaplikasikan cara ini untuk baju muslim berbahan kaos, katun, sifon, atau pun satin.

Silakan Anda pilih bahan brokat dengan warna yang sesuai dengan baju muslim lamamu. Pastikan Anda membeli cukup bahan dan berkonsultasi pada penjahit jika diperlukan. Lalu pilih area yang sekiranya pantas untuk diberi tambahan renda atau brokat.

Memberi aksen motif di bagian tepi baju

Baju muslim polos lamamu bisa kembali tampak baru dengan aksen motif. Baik itu kain batik, abstrak, bunga – bunga, maupun polkadot, pilihlah motif yang paling Anda sukai. Jika sudah pilih beberapa bagian baju muslim yang akan dipasangi tepian ini.

Contohnya saja, potong bagian ujung lengan dan bawah baju muslimnya. Jika sudah, tambahkan aksen motif ini sebagai variannya. Anda bahkan juga bisa menambahkan aksen motif tersebut di bagian kerah atau menjadikannya sebagai saku di baju muslimmu.

Menambahkan layer di beberapa bagian baju

Ada sentuhan baru saat Anda menambahkan layer di beberapa bagian baju muslim. Anda bisa pilih jenis kain lebih tipis untuk kemudian dijadikan sebagai layer tambahan di baju muslim Anda. Contohnya saja dengan memilih kain sifon atau brokat untuk dijadikan sebagai layer tambahan.

Anda bisa aplikasikan layer dengan model yang sesuai dengan seleramu. Misalnya saja Anda bisa menambahkan layer menyilang di bagian depan bajunya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mudah bikin baju muslim lamamu tampak seperti baru lagi. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !