Trik Jitu Memilih Material Hijab yang Tepat, Pemilik Wajah Sensitif Harus Tahu Nih!

Bagi Anda yang punya wajah sensitif dan cenderung berminyak serta mudah berjerawat Anda harus tahu bahan atau material hijab yang Anda kenakan. Jangan asal pilih bahan atau material hijab karena pemilihan yang salah tentunya tidak akan membuat Anda merasa nyaman pada akhirnya.

Wajah Anda juga akan terkesan kusam dan berminyak jika Anda memilih material hijab yang nyatanya tidak sesuai. Terlebih untuk pemilik wajah sensitif harus benar- benar selektif dalam pemilihannya. Karena itu disini kami akan berikan beberapa informasi apa saja sih material hijab yang tepat untuk pemilik wajah sensitif. Berikut trik jitu memilih material hijab yang Anda harus tahu.

Trik Memilih Material Hijab yang Tepat

Trik Jitu Memilih Material Hijab yang Tepat, Pemilik Wajah Sensitif Harus Tahu Nih!

Hijab paris
Selain terdapat banyak warna dan praktis, hijab paris juga mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau. Bahkan satu helai hijab harganya hanya sebesar 15 ribu rupiah saja. Namun walau murah, hijab yang satu ini sangat nyaman digunakan.

Untuk urusan kenyamanan hijab paris tidak perlu diragukan lagi. Hijab yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan sehari – hari. Akan tetapi untuk membingkai wajah, bahan hijab ini bisa dibilang biasa saja dan tidak tentu hasilnya.

Setelah disetrika bahan yang satu ini memiliki shape yang baik di bagian ujung jilbab. Akan tetapi bahan ini bisa jadi akan sedikit terlekuk dan sulit dirapikan kembali di beberapa waktu berikutnya. Selain itu, bahan hijab paris akan lebih rapi ketika disetrika akan tetapi setelah pemakaian kedua Anda harus menyetrikanya kembali.

Hal tersebut sangat penting karena hijab paris mudah lecek dan menjadikan penampilan kurang maksimal pada akhirnya. Jadi jangan lupa menyetrikanya sebelum menggunakan hijab yang satu ini.

Hijab corn skin
Hijab corn skin adalah model hijab yang memiliki tekstur seperti serat jagung. Tekstur ini tidak mudah lecek ketika dipakai dan sangat pas untuk Anda yang merasa malas menyetrika ketika ingin keluar rumah. Bisa dibilang bahan hijab ini cukup nyaman ketika dan terasa ringan ketika digunakan.

Selain itu corn skin tampak rapi melayer dimana bagian lehernya terlihat lebih mudah diatur. Namun untuk membingkai wajah, hijab yang satu ini bisa diandalkan untuk menjadikan ujung hijabnya terkesan meruncing.

Namun Anda harus sering – sering merapikan hijab agar selalu tampil lebih rapi dan maksimal. Ujung hijab corn skin seringkali memiliki tampilan bergelombang yang sangat sulit untuk dirapikan atau ujung bentuk hijab yang menjadi bulat bukan meruncing.

Katun rawis yang nyaman dan tidak menerawang
Sebagai hijab andalan sehari – hari, hijab katun rawis dapat menjadi pilihan Anda. Hijab yang satu ini mudah dibentuk dan sangat bagus membingkai wajah. Teksturnya sangat nyaman dan tidak menerawang sehingga sangat cocok digunakan sehari – hari.

Hijab ini cukup praktis dan Anda tak perlu menggunakan ciput ninja. Dengan bandana saja Anda sudah bisa nyaman dan maksimal penggunaan hijab yang satu ini.

Hijab voal yang trendy
Hijab yang satu ini bahannya tidak ringan. Jika Anda gunakan dengan cara melilitkan sisi hijab ke bagian leher, sepertinya akan membuat Anda tidak nyaman dan agak merasa sesak. Sebagai solusi, Anda dapat menggunakan hijab ini dengan cara Anda sampirkan bagian sisi – sisi hijab ke pundak.

Anda tak perlu mengikat atau bisa menggunakan hijab ini dengan model syar’I menutupi dada. Dengan cara tersebut Anda akan merasa nyaman dengan material hijab yang satu ini.

Itulah beberapa trik memilih material hijab yang tepat. Anda yang punya wajah sensitive dianjurkan untuk memilih material hijab yang tepat.

This page needs javascript enabled !