Tips Memilih Niqab yang Benar Agar Tampilan Syar’imu Terlihat Lebih Kekinian

Kini semakin banyak wanita muslimah yang tidak hanya memilih menutup aurat dengan hijab sederhana. Melainkan juga semakin banyak wanita muslimah yang memilih menutup auratnya secara sempurna dengan menggunakan niqab.

Jika Anda juga salah satunya, Anda harus tahu bahwa semakin banyak model niqab yang dapat menjadi pilihan Anda. Penampilan yang lebih kekinian dan syar’I juga bisa Anda dapatkan dengan pemilihan niqab yang tepat.

Sebagai inspirasi fashion hijab untuk para muslimah yang menggunakan niqab, agar terkesan tetap stylish dengan niqab berikut tips memilih niqab yang benar. Cek informasi lengkapnya yuk!

Tips Memilih Niqab yang Tepat

Tips Memilih Niqab yang Benar Agar Tampilan Syar’imu Terlihat Lebih Kekinian

Pilihlah niqab dengan bahan yang nyaman
Segala sesuatunya akan terasa lebih ringan jika Anda gunakan apapun dengan bahan yang nyaman. Termasuk dalam pemilihan niqab juga begitu adanya. Karena itu poin utama yang wajib untuk menjadi perhatian Anda ketika memilih niqab atau cadar adalah Anda harus memastikan menggunakan bahan yang nyaman.

Biasanya bahan niqab yang nyaman tidak terasa panas walau digunakan di tengah cuaca terik. Anda dapat memilih niqab dengan menggunakan tekstur yang lembut untuk bisa memberikan kesan nyaman yang lebih optimal.

Pilihlah niqab dengan material yang flowly
Pilihan niqab atau cadar dengan bahan yang flowly juga tidak kalah penting. Bahan yang flowly artinya bahan tersebut tidak kaku, terasa ringan dan juga nyaman ketika digunakan seharian. Dengan memilih bahan yang seperti itu, tentunya Anda tidak akan merasa panas ketika menggunakannya.

Pilihlah niqab dengan desain yang praktis dan simple
Niqab atau cadar sendiri adalah aksesoris pelengkap yang bisa digunakan menutup aurat wanita agar semakin sempurna. Karena niqab digunakan di bagian depan wajah maka dianjurkan Anda menggunakannya dengan desain yang praktis dan simple.

Hal tersebut sangat penting agar tidak timbul kesan berlebihan pada penampilan Anda. Kemudian poin lain yang juga wajib Anda perhatikan adalah gunakan cadar yang telah dilengkapi bersama tali belakang sehingga praktis dalam pemakaian hariannya.

Pilih niqab dengan warna cenderung basic
Agar kesan nyaman dalam penggunaan niqab semakin maksimal, salah satu cara yang diperlukan adalah dengan pemilihan warna niqab yang tepat. Warna yang dikenal nyaman dan ringan adalah kumpulan warna basic seperti beige, hitam atau putih.

Anda tinggal sesuaikan saja dengan warna hijab Anda. Pemilihan niqab dengan warna basic juga sangat penting karena warna tersebut jauh lebih mudah dipadu – padankan dengan warna – warna yang lain. Anda bahkan bisa memadukan dengan warna busana pink, biru atau yang lainnya.

Hijab instan plus niqab instan untuk tampilan syar’I praktis
Jika Anda merasa malas untuk memadupadankan antara khimar dan cadar, sekarang hijab dan niqab instan sudah bisa Anda jadikan pilihan. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi repot dalam memadupadankannya.

Dalam 1 set khimar dan cadar biasanya memiliki warna yang senada sehingga kesan instan Anda dapatkan dan Anda tak perlu lagi bingung mau memadupadankannya dengan warna apa. Kemudian modelnya juga semakin lama semakin variatif. Anda tinggal pilih saja mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Itulah berbagai tips memilih niqab yang benar untuk bisa mendapatkan penampilan syar’I yang terlihat lebih keren dan lebih kekinian. Semoga menjadi informasi yang paling inspiratif untuk Anda. Selamat berkreasi dengan niqab yang nyaman.

This page needs javascript enabled !