Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit yang Benar

Jok mobil hadir dalam berbagai macam bahan. Selain ada yang menggunakan kain, yang paling sering dipilih orang – orang adalah jok mobil dengan bahan kulit karena ketika kotor bisa dibersihkan dengan mengelap dan sangat mudah membersihkannya.

Namun tetap saja perawatan harian tetap harus diberikan kepada jok mobil. Adapun bagaimana tips merawat jok mobil dengan bahan kulit yang tepat dan benar akan kami ulas dalam informasi di bawah ini. Check these out!

Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

Tips Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit yang Benar

Lakukan perawatan rutin setiap 2 minggu sekali
Sebagai tips merawat jok mobil berbahan kulit sebenarnya lebih mudah dibandingkan dengan Anda merawat jok mobil berbahan kain. Jika mobil Anda dengan jok kulit sering dipakai untuk beraktivitas, ada baiknya agar setiap 2 minggu sekali jok mobil tersebut di lap dengan menggunakan kanebo atau lap basah.

Setelahnya baru Anda angin – anginkan sampai benar – benar kering dengan Anda membuka semua pintu mobil.

Upayakan jangan terlalu sering parkir mobil di ruang terbuka
Jika mobil Anda terlalu sering diparkir di ruang terbuka, hal tersebut nyatanya dapat membuat kerusakan pada kulit jok mobil Anda. Karena itu ada baiknya agar Anda angin – anginkan saja. Karena panas matahari yang terkena langsung pada jok hal tersebut akan berakibat pada kulit jok yang menjadi keras dan kemudian mengalami pecah – pecah.

Jaga selalu warna jok mobil Anda
Karena jok sering digunakan, terkadang warna pada jok mobil bisa menjadi kusam. Supaya warnanya bisa kembali ke warna awal dan tidak lagi kusam, caranya mudah untuk mengembalikan warnanya.

Untuk jok yang memiliki bahan berupa kulit sintetis atau imitasi cukup dengan Anda gunakan cairan pencuci piring. Selain itu Anda juga bisa menggunakan sabun dengan pH yang rendah untuk membersihkan warna di jok mobil tersebut.

Hal tersebut tentunya akan mengembalikan warna jok untuk bisa jauh lebih bersinar. Juga akan dapat membantu menghilangkan berbagai macam noda yang kemungkinan menempel di jok mobil Anda.

Ketahui bagaimana cara membersihkan jok mobil yang tepat
Ketika jok kulit di mobil Anda kotor, Anda harus membersihkannya. Anda bisa bersihkan kurang lebih setidaknya 2 minggu atau 3 minggu sekali. Langkah – langkah membersihkan jok mobil dengan bahan kulit yang tepat adalah sebagai berikut :

  • Siapkan berbagai macam peralatan diantaranya meliputi vacuum cleaner, lap microfiber, leather cleaner, dan juga leather conditioner.

Sebagai informasi untuk Anda bahwa untuk leather cleaner, produk ini dijual seharga 140 ribu rupiah sampai dengan 160 ribu rupiah. Sementara leather conditioner dibanderol dengan harga sebesar 60 ribu rupiah sampai dengan 150 ribu rupiah.

  • Setelah Anda siapkan semua bahan yang dibutuhkan, kemudian yang pertama harus Anda lakukan adalah menyedot debu dengan menggunakan vacuum cleaner.
  • Jika tidak ada, Anda bisa bersihkan dengan memanfaatkan lap microfiber yang dalam kondisi lembab.
  • Kemudian selanjutnya semprotkan cairan pembersih ke area yang Anda ingin bersihkan.
  • Setelah itu langsung Anda bisa gosok dengan menggunakan lap microfiber bersama gerakan satu arah.
  • Untuk noda yang sulit hilang, Anda bisa semprot kembali dan gosok kembali dengan sedikit sekali tekanan.
  • Setelah digosok dengan menggunakan cairan, segera Anda bisa seka dengan lap microfiber yang kering dan dalam kondisi bersih.

Itulah beberapa tips merawat jok mobil dengan bahan kulit yang benar. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba tips diatas.

This page needs javascript enabled !