Langkah Mudah Membedakan Nano Coating dan Wax yang Penting Kamu Tahu

Selain urusan performa, Anda dan orang lain di luar sana tentu saja menginginkan mobil kesayangannya tersebut selalu tampak kinclong. Kira – kira untuk mewujudkan semua itu, hal baik apa nih yang sudah Anda lakukan pada mobil kesayanganmu tersebut?

Sudahkah Anda melakukan perawatan khususnya pada bagian cat mobil dengan baik dan benar? Nano coating dan wax adalah solusi terbaik untuk membuat cat mobil Anda tampak selalu kinclong. Tetapi demikian, menurut Anda apa sih bedanya antara nano coating dan wax? Mari di simak perbedaan nano coating dan wax selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Langkah Mudah Membedakan Nano Coating dan Wax yang Penting Kamu Tahu

Langkah Mudah Membedakan Nano Coating dan Wax yang Penting Kamu Tahu

Memiliki mobil yang mulus dan kincling mengkilap pada dasarnya memang sudah jadi citra jika sih pemiliknya suka sekali dengan kebersihan dan juga kerapian. Berbagai macam perawatan tentu saja memiliki jenis cara agar mendapatkan kualitas yang baik untuk body mobil. Selain mencuri mobil dengan menggunakan alat – alat khusus, ternyata ada lagi nih cara lain untuk melindungi warna pada cat mobil kesayanganmu tersebut.

Ya, sekarang ini memang sudah ada banyak sekali macam cara yang bisa dicoba, misalnya saja dengan menggunakan nano coating dan wax. Tetapi ternyata masih ada banyak orang yang belum tahu perbedaan kedua cara tersebut daan dampaknya bagi mobil. Makanya penting sekali untuk menyimak beberapa ulasan yang akan kami bahas di sini.

Nano coating atau yang juga disebut dengan nano ceramic coating ini adalah lapisan yang nanti akan ditambahkan ke body mobil, akan tetapi demikian lapisan tersebut ternyata lebih keras dan tebal. Lapisan nano coating ini bahkan bisa memberikan perlindungan yang sangat bagus sekali terhadap cat mobil yang lebih lama, dan juga lebih kuat. Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan nano coating, pelindung cat ini bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama, bahkan hingga 5 tahun.

Tidak hanya itu saja, cat mobil bahkan akan tahan lama dari baret – baret halus akibat teknik atau cara mencuci mobil yang kurang tepat, juga bisa melindungi cat dari paparan sinar matahari, serta air pun akan lebih mudah turun layaknya di daun talas. Namun demikian, jika berbicara mengenai harga pemasangan nano coating ini terbilang cukup mahal sekali. Mengingat syarat nano coating di tiap – tiap distributor berbeda menurut besar – kecilnya kendaraan. Apabila dihitung – hitung untuk pemasangan nano coating sendiri berkisar antara Rp 4 – 12 juta rupiah.

Tetapi demikian jika ingin yang lebih terjangkau atau murah, dibawah itu ada yang namanya wax. Wax ini bukannya untuk memoles kendaraan Anda, akan tetapi lebih mengarah ke perawatan pada cat body kendaraan. Harus Anda tahu bahwa proses wax ini sendiri lebih baik diaplikasikan pada saat mobil baru keluar dari showroom, alias masih dalam keadaan baru. Wax pada umumnya menggunakan bahan seperti lilin micro, tujuannya agar bisa masuk ke dalam pori – pori mobil dengan baik. Semakin seringnya nge-wax maka semakin mengkilap mobil Anda.

Kekurangan dari wax ini sendiri adalah mobil dengan wax hanya dapat bertahan selama beberapa bulan saja. Setidaknya 2 – 3 bulan sekali Anda harus nge-wax kembali mobil kesayangan Anda tersebut. Harga tentunya jauh lebih murah daripada nano coating.

Demikianlah langkah mudah membedakan nano coating dan wax yang penting kamu tahu. Semoga informasinya bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

This page needs javascript enabled !