Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat Harus Kamu Tahu

Sebelum kami akan menginformasikan kepada Anda tentang cara memilih kaca film mobil dengan baik dan benar, jika menurut Anda kira – kira seberapa pentingnya sih keberadaan sebuah kaca film mobil itu? Tentu saja penting sekali!

Tidak hanya berguna untuk melindungi pengendara dari pandangan orang yang ada di luar mobil, akan tetapi keberadaan kaca film mobil ini ternyata memiliki beberapa fitur terpenting yang bisa menunjang keamanan dalam berkendara. Sebab fungsinya yang penting tersebut sehingga Anda benar – benar tidak boleh secara sembarangan dalam memilih kaca film yang tepat untuk mobil kesayangan Anda tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah dan tepatnya harus Anda tahu, terutama yang sedang mencari kaca film untuk melengkapi mobil kesayanganmu. Silakan di simak dulu apa saja yang harus Anda perhatikan ketika memilih kaca film mobil yang benar di bawah ini.

Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat Harus Kamu Tahu

Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat Harus Kamu Tahu

Perhatikan tingkat kegelapan kaca film untuk masing – masing bagian kacanya
Salah satu hal paling penting yang wajib Anda perhatikan saat memilih kaca film mobil adalah tingkat kegelapan yang bisa menunjang keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Khususnya untuk kaca bagian depan mobil, sangat disarankan sekali hanya boleh 20 persen kegelapan. Tujuannya, tidak lain agar pengemudinya bisa tetap melihat jalan dengan leluasa.

Sementara itu untuk kaca bagian samping mobil, disarankan kegelapannya hanya 20 hingga 40 persen, agar Anda bisa tetap leluasa melihat kaca spion ketika mengemudi. Terakhir untuk kaca bagian belakang mobil Anda bisa pakai kaca film yang memiliki tingkat kegelapan 60 persen apabila memang sudah menggunakan mode rayben.

Perhatikan pula fitur night vision untuk memberi kenyamanan saat berkendara
Night vision adalah salah satu fitur kaca film mobil yang bisa menambah kenyamanan dan keamanan pada sih pengemudi juga penumpangnya. Dengan fitur tersebut, maka orang – orang yang ada di dalam mobil tentu saja bisa melihat secara jelas ke luar, sementara itu yang terlihat dari luar tetap gelap. Dengan demikian maka Anda bisa bebas beraktifitas di dalam mobil tanpa harus takut terlihat dari luar. Bisa bergaya dan bernyanyi sepuasnya.

Memberikan perlindungan UV 400 untuk melindungi kulitmu
Apa Anda sering macet – macetan di bawah teriknya sinar matahari? Itu artinya Anda butuh banget yang namanya kaca film dengan perlindungan UV 400. Dengan kaca film ini nanti bisa dimanfaatkan untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang membakar kulit cantikmu. Fitur tersebut bahkan bisa menolak sinar matahari hingga 99 persen untuk melindungi pengendara serta penumpang yang ada di dalam mobil dengan optimal.

Berikan fitur anti blue light untuk melindungimu dari rasa lelah
Tahukah Anda apa itu blue light? Ini adalah istilah untuk cahaya dari luar mobil yang ternyata bisa sebabkan pengendara jadi mudah lelah, mengantuk, sakit kepala, hingga kehilangan konsentrasi. Nah, dengan adanya fitur anti blue light tersebut, maka tingkat cahaya dapat direduksi secara maksimal sehingga tingkat kerusakan retina pun jadi minimal. Fitur ini umumnya ada di kaca film mobil yang premium.

Nah, sekarang Anda sudah tidak bingung lagi kan, memilih kaca film mobil untuk kendaraan kesayanganmu? Demikianlah informasi tentang cara memilih kaca film mobil yang tepat, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

This page needs javascript enabled !