Cara Membuat Cat Mobil Bebas dari Kerusakan yang Harus Kamu Tahu

Tidak hanya untuk mobil baru saja, mobil bekas pun diperlukan perawatan yang baik dan benar agar selalu awet. Tak heran jika pada akhirnya melakukan perawatan mesin untuk menjaga performanya di jalanan itu memang berperan penting sekali bagi semua orang. Akan tetapi merawat cat mobil kesayangan Anda ternyata juga tidak kalah pentingnya, lho!

Masalahnya, keadaan cat merupakan faktor utama yang nanti akan menentukan penampilan mobil kesayangan Anda. Tentu saja Anda tidak mau kan, jika mobil kesayangan Anda tersebut jadi tampak usang dan tidak menarik lagi karena catnya sudah pudar? Nah, agar Anda bisa selalu membawa mobil kesayanganmu tersebut dengan penuh percaya diri, cara membuat cat mobil bebas dari kerusakan berikut ini pastinya wajib banget Anda simak dan coba terapkan pada mobil kesayanganmu.

Cara Membuat Cat Mobil Bebas dari Kerusakan yang Harus Kamu Tahu

Cara Membuat Cat Mobil Bebas dari Kerusakan yang Harus Kamu Tahu

Jangan lupa untuk melapisinya dengan wax, sehingga tampilan mobilmu selalu optimal

Memberikan lapisan wax pada cat mobil adalah salah satu cara paling tepat sekali untuk menjaga warna alami dari mobil kesayangan Anda tersebut. Tanpa ada lapisan wax ini maka cat dari mobilmu bisa dipastikan akan alami oksidasi secara perlahan. Reaksi kimia antara oksigen dengan cat mobil nanti akan hasilkan warna yang terkesan pudar juga kusam.

Oleh sebab itu dengan menambahkan lapisan wax, maka cat mobil alami akan menjadi lebih awet. Tidak hanya itu saja, di sini Anda juga perlu memberikan lapisan wax tersebut secara berkala pada cat mobil Anda. Sebab, sebagai pelindung paling luas lapisan wax ini juga bisa terkikis sedikit demi sedikit.

Membersihkan dengan perlengkapan yang ramah
Jika wax sudah diaplikasikan untuk amankan warna cat mobil Anda, tentu saja Anda tidak mau kan, jika lapisan wax tersebut sampai terkelupas sebab perlengkapan cuci mobil yang tidak ramah? Maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk memastikan produk shampoo mobil yang Anda pilih bisa menghasilkan busa yang lembut dan banyak, serta bisa mengangkat semua kotoran yang ada.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan produk shampoo yang di dalamnya sudah mengandung wax, seperti halnya shampoo Sabusa satu ini. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa pakai shampoo Sabusa Nano Coating atau pun Foam Concetrate Sabusa. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, jangan lupa untuk mengkombinasikan shampoo mobil tersebut dengan kain lap microfiber. Ini merupakan jenis kain yang tidak akan merusak lapisan cat mobil Anda.

Perhatikan pula tempat Anda parkir
Faktanya, jika hanya sekadar memberikan lapisan pada mobil Anda, dan menjaga kebersihan catnya masih belum cukup untuk merawat cat mobil kesayanganmu, serta menjamin penampilannya selalu optimal. Di sini Anda juga masih harus memperhatikan dengan baik tempat Anda memarkirkan mobil. Jika memang memungkinkan, silakan parkir mobil kesayangan Anda tersebut di ruangan tertutup yang terlindungi dari cuaca yang kurang bersahabat.

Jika memang harus diparkir di luar, maka Anda harus memperhatikan kotoran yang mungkin saja menempel di mobil, seperti halnya kotoran getah pohon atau pun kotoran burung. Sebab, kedua hal ini cenderung memiliki kandungan asam yang bisa merusak cat mobil dengan cepat. Oleh sebab itu, sangat disarankan sekali agar Anda segera membersihkan mobilmu jika Anda melihat ada kotoran yang menempel.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara membuat cat mobil bebas dari kerusakan yang harus kamu tahu. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !