Tanda Hubungan Jarak Jauh Layak Dipertahankan

Tanda Hubungan Jarak Jauh Layak Dipertahankan

Beriwarta – Hubungan jarak jauh memang begitu berat cobaannya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa hubungan LDR hanya bisa dijalankan oleh sosok yang kuat saja. Memang hubungan tersebut memerlukan komitmen yang luar biasa. Adakalanya kita pun ragu apakah hubungan tersebut layak dipertahankan atau dipupuskan saja. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu dibimbangkan karena hubungan LDR tetap bisa anda pertahankan asalkan anda tahu apa saja alasan yang kuat untuk mempertahankannya.

Memang rasa cinta terkadang memutuskan nalar. Namun cobalah untuk bersikap lebih dewasa dengan menganalisa bagaimana hubungan LDR anda. jika anda mendapati tanda-tanda yang cukup meyakinkan maka cobalah untuk mempertahankan hubungan tersebut. Karena banyak juga pasangan LDR yang akhirnya berhasil meskipun didera cobaan hubungan yang berat. Berikut ulasan selengkapnya untuk berbagai tanda hubungan LDR patut anda pertahankan.

Berbagai Tanda Hubungan LDR Layak Dipertahankan

Cemburu tidak menjadi alasan untuk tidak saling percaya
Cemburu adalah hal wajar jika sedang menjalani hubungan. Khusus pasangan LDR, level kecemburuan lebih meningkat karena prasangka yang muncul menjadi lebih kuat. Namun jika hubungan LDR anda sudah dalam level tidak menganggap cemburu adalah alasan untuk tidak percaya, anda berhak mempertahankan hubungan tersebut. Jika cemburu yang anda rasakan terlalu berlebihan, pasangan pun akan merasa tidak dipercaya dan membuat hubungan terasa tidak menyenangkan.

Level pemahaman yang sama
Level pemahaman yang sama dalam hal ini adalah anda dan pasangan sudah sama-sama paham tentang arti perhatian, kepercayaan, dan komitmen dalam hubungan jarak jauh. Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh mesti tahu bagaimana mengharapkan perhatian pasangan dan mengerti bahwa tak selamanya kerinduan diekspresikan dengan saling bertemu. Jika keduanya memiliki level pemahaman yang sama, hubungan jarak jauh pun bisa tetap dipertahankan.

Sama-sama memupuk kesabaran hingga waktu bertemu
Hubungan jarak jauh sangat memerlukan kesabaran. Memang rindu adalah hal yang wajar namun anda dan pasangan sudah sama-sama memiliki sikap dewasa untuk menempatkan rindu pada masanya. Jika kesabaran dalam hubungan jarak jauh bisa anda berdua lalui, maka hubungan yang awet pun akan anda dapatkan. Karena berjuang tidak hanya soal cinta melainkan juga berjuang pada hal penunjang hubungan lainnya.

Tidak ada kalimat “Jalani saja dulu”
Hubungan LDR yang menentramkan hati adalah yang jelas kemana arah hubungan tersebut. Jika tanpa arah sama sekali, hubungan anda seperti kapal di lautan yang tanpa nahkoda. Terombang-ambing dan mungkin suatu saat akan karam. Jika anda berdua sudah memiliki misi dan visi hubungan yang jelas, hal tersebut bisa menjadi alasan anda untuk tetap bertahan di hubungan ini.

Komitmen adalah bahan bakar hubungan
Hubungan jarak jauh layak anda pertahankan jika keduanya sama-sama memiliki komitmen. Komitmen yang kuat akan membuat hubungan terasa terikat dan menjadikan kedua pihak merasa tentram meskipun terpaut jarak. Jika anda sudah mendapatkan komitmen dari pasangan maka jagalah hal tersebut. Dari komitmen inilah LDR anda juga tidak menggantung dan tanpa arah.

Jika hubungan LDR anda memiliki tanda demikian, berbahagialah karena kesabaran yang anda pupuk akan berbuah manis pada waktunya. Semoga bermanfaat.