Kenali Ciri Pasangan Yang Posesif

Kenali Ciri Pasangan Yang Posesif

Beriwarta – Menjalin hubungan percintaan yang bahagia memang banyak sekali godaan. Salah satunya adalah dari pasangan anda sendiri. Posesif merupakan sifat ingin memiliki secara berlebihan. Anda akan mendapati pasangan menjadi over portektif terhadap anda dan membatasi ruang gerak. Jika hubungan percintaan anda mengalami kondisi demikian, anda mesti segera memperbaikinya agar tidak menjalin hubungan yang buruk. Pasalnya sifat posesif pasangan justru akan membawa dampak buruk terhadap anda dan hubungan kedepannya.

Banyak ciri pasangan posesif yang bisa anda identifikasi. Memang menghadapi sosok seperti ini diperlukan kesabaran. Bahkan untuk merubah sikap pasangan anda pun diperlukan ketegaran hati yang luar biasa. Agar pasangan tidak berlarut dalam sikap posesifnya sementara anda merasa sangat cinta dengannya, anda mesti tahu bagaimana ciri-ciri pasangan yang posesif agar bisa paham cara menghadapinya. Berikut ulasan selengkapnya untuk ciri-ciri pasangan yang posesif.

Ciri-ciri Pasangan Posesif

Selalu mengecek ponsel anda
Ponsel merupakan barang pribadi yang semestinya tidak boleh diakses sembarangan termasuk oleh pasangan. Jika pasangan anda selalu mengecek ponsel dengan alasan yang dibuat-buat, bisa jadi sifat posesifnya memang sedang ditampakan. Memang alasan cemburu atau takut diselingkuhi adalah dasarnya, namun sering mengecek ponsel justru akan membuat hubungan menjadi tidak sehat.

Selalu mengintimidasi
Pasangan yang posesif juga bisa dilihat dari sikapnya yang suka mengintimidasi. Misalnya selalu mengancam akan putus atau marah jika telat atau melakukan hal lain. Karena pada dasarnya sebuah hubungan mesti dijalin dengan rasa saling percaya dan ikhlas. Jika salah satu ada yang suka mengintimidasi maka dasar sebuah hubungan tersebut akan rapuh.

Merasa selalu benar
Merasa selalu benar menunjukan sifat egois dan ingin memiliki yang berlebihan. Hal tersebut membuat hubungan percintaan menjadi tidak menyenangkan lagi. salah satu pasangan ada yang ditempatkan pada posisi yang selalu mengalah. Maka jika pasangan memiliki sifat demikian, cobalah bicarakan baik-baik agar egonya bisa diredam dan tidak berlarut-larut.

Tidak ingin jauh
Memang yang namanya cinta akan membuat seseorang tidak ingin jauh dari pasangan. namun tidak berarti setiap hari atau setiap saat mesti selalu bersama. Jika pasangan selalu menempel justru akan menunjukan bahwa ia adalah sosok yang posesif. Anda akan sulit mendapatkan ruang gerak. Sejatinya anda juga berhak bergaul dengan oranglain walaupun sedang menjalin hubungan.

Over cemburu
Pasangan yang posesif akan memiliki rasa cemburu yang begitu berlebihan. Rasa cemburunya sangat tinggi meskipun mendapati anda hanya menegur lawan jenis. Bahkan perasaan cemburunya bisa muncul tanpa alasan. Jika hal tersebut anda alami, maka cobalah berbicara baik-baik karena jika diteruskan akan membuat hubungan percintaan menjadi tidak sehat.

Itu dia beberapa ciri pasangan posesif yang sebaiknya anda ketahui agar hubungan percintaan anda tetap sehat dan membahagiakan. Semoga bermanfaat.