Kenali Alasan Seseorang Selingkuh Meskipun Rumah Tangga Bahagia

Kenali Alasan Seseorang Selingkuh Meskipun Rumah Tangga Bahagia

Beriwarta – Biasanya perselingkuhan terjadi karena rumah tangga tidak harmonis. Namun beberapa kasus perselingkuhan justru terjadi dengan latar belakang rumah tangga yang justru baik-baik saja. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Ternyata banyak alasan yang ternyata bisa memicu perasaan ingin selingkuh kendati memiliki rumah tangga yang begitu sempurna. Jadi walaupun hubungan pernikahan terasa damai-damai saja, namun anda tetap perlu menjaga dari godaan pengganggu di luar sana.

Dengan tahu apa saja alasan mengapa pasangan bisa selingkuh meskipun rumah tangganya bahagia, kita bisa menjadi semakin antisipatif terhadap segala kemungkinannya. Rumah tangga ibarat seperti sebuah bangunan yang perlu dirawat dari berbagai macam gangguan dari luar. Jika anda pandai merawat hubungan rumahtangga, maka istilah perselingkuhan tidak berlaku dalam hubungan anda. Nah, dibawah ini ulasan selengkapnya mengapa seseorang bisa selingkuh kendati rumah tangganya sempurna.

Alasan Selingkuh Meskipun Rumah Tangga Bahagia

Mudah tergoda rayuan orang lain
Orang yang mudah tergoda rayuan biasanya memiliki pendirian tidak kuat. Sebaik apapun kondisi rumah tangga jika pendiriannya saja masih seperti air diatas daun talas, maka sangat mudah digoda dengan rayuan sekecil apapun. Dengan sikap mudah goyah ini, peluang untuk selingkuh sangat besar. Terlebih jika didukung dengan momen, lingkungan, serta pergaulan yang mendukung. Maka dari itu menjaga pergaulan meskipun sudah menikah mesti anda lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Mudah jatuh cinta
Meskipun rumah tangga bahagia namun jika seseorang memiliki sikap mudah jatuh cinta akan sangat mudah tergoda. Sebenarnya rasa mudah jatuh cinta bisa anda berikan kepada pasangan saja. Jika anda memiliki pikiran bahwa hanya pasangan saja yang bisa membuat jatuh cinta maka perasaan ingin selingkuh bisa anda redam. Cobalah latih diri sendiri agar lebih mencintai pasangan dan menerima segala kekurangannya agar perasaan mudah jatuh cinta ke oranglain bisa anda redam.

Datangnya peluang dan kesempatan
Selingkuh bisa terjadi karena adanya peluang serta kesempatan. Meskipun memiliki rumah tangga bahagia bukan berarti akan bebas dari perselingkuhan. Misalnya saja jika suami/istri bekerja di luar kota, lingkungan pekerjaan yang bebas, dsb. Bekali diri sendiri dengan kecerdasans spiritual yang baik. Jika iman sudah menjadi pegangan maka kesempatan sebesar apapun untuk selingkuh mampu anda redam secara baik.

Merasa tertantang dan suka mencari sensasi
Ada juga seseorang yang selingkuh karena merasa tertantang serta suka mencari sensasi. Mereka senang melakukan kucing-kucingan dengan pasangan melalui selingkuh atau merasa bangga berhasil menjalin dua hubungan sekaligus. Perasaan demikian sebenarnya bisa diredam dengan dimilikinya komitmen kuat dalam rumah tangga. Jangan sampai karena alasan tersebut, rumah tangga yang seharusnya bahagia akan hancur seketika.

Faktor genetika atau bawaan
Siapa sangka sifat suka selingkuh juga bisa berasal dari faktor genetika. Memang tidak semuanya namun beberapa fakta menunjukan demikian. Biasanya jika orangtuanya dulu pernah selingkuh, sikap tersebut akan menurun kepada anaknya. Namun kondisi tersebut sepenuhnya bisa diredam asalkan dalam berumahtangga anda memiliki komitmen kuat, landasan iman yang bagus, serta didukung dengan istri atau suami yang senantiasa memberikan curahan rasa cinta besar.

Itu dia beberapa alasan mengapa seseorang sampai hati selingkuh kendati memiliki rumah tangga sempurna. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan gambaran untuk anda.