Cara Menghadapi Wanita Ketika Sedang Cemburu

Cara Menghadapi Wanita Ketika Sedang Cemburu

Beriwarta – Wanita memang merupakan sosok unik. Ia adalah sosok yang mudah sekali cemburu meskipun di mata pria hal tersebut sebenarnya tidak perlu dijadikan alasan untuk cemburu. Namun terkadang banyak pria yang salah menyikapi wanita ketika cemburu. Kesalahan menyikapi hal tersebut akan berdampak pada bagaimana membaiknya situasi. Jika situasi tidak segera membaik maka anda akan mendapati hubungan yang terasa renggang. Bahkan jika tidak segera ditangani akan menjadi alasan hubungan menjadi berakhir.

Menghadapi wanita yang sedang cemburu sebenarnya cukup mudah karena anda hanya perlu melakukan hal-hal yang sepele. Wanita pada dasarnya tidak ingin disaingi dan tidak mau ia terlihat lebih buruk dari wanita lainnya. maka membesarkan hati pasangan anda adalah cara bijak agar cemburu tidak berlarut-larut. Bagi anda yang penasaran apa saja cara selengkapnya dalam menghadapi wanita yang sedang cemburu, berikut ini beberapa ulasan selengkapnya.

Cara Menghadapi Wanita Ketika Cemburu

Biarkan dia menumpahkan kekesalannya
Wanita yang sedang marah atau cemburu tidak memerlukan penjelasan panjang lebar. Ia hanya perlu sosok yang mau mendengarkan kekesalannya. Jika ia sudah puas menumpahkan segala uneg-unegnya, perasaannya akan lebih membaik dan ia mau untuk mendengarkan alasan anda. Jangan terburu menyodorkan alasan atau pembelaan ketika wanita sedang dalam puncak kekesalannya karena hal itu akan sia-sia.

Tidak perlu terlalu defensif
Sikap terlalu defensif hanya akan menambah amarah wanita yang sedang cemburu. Jika anda justru menampik situasi tersebut dan mencari-cari alasan maka wanita akan semakin percaya bahwa anda melakukan hal yang membuatnya cemburu. Sikap terlalu defensif juga akan memicu kemarahan anda dan akan memperburuk suasana. Tetaplah tenang agar anda bisa berpikir jernih.

Yakinkan dia
Sebenarnya wanita yang sedang cemburu hanya perlu diyakinkan bahwa anda tidak melakukan hal tersebut. Wanita juga perlu keyakinan pasti bahwa dialah satu-satunya anda anda cintai. Anda tidak perlu mencari-cari alasan atau cara ekstrem lainnya agar situasi mereda. Cukup bicaralah dengan baik dan yakinkan dia semaksimal mungkin agar kepercayaannya terhadap anda tumbuh lagi.

Jangan pernah menganggap perasaan cemburunya berlebihan
Menganggap perasaan cemburu wanita berlebihan hanya akan membuat rasa kesalnya makin memuncak. Wanita yang perasaannya dianggap sepele akan merasa bahwa ia tidak dihargai dan bisa jadi rasa cinta anda sebagai pasangan dipertanyakan. Maka biarkan dia mengekspresikan rasa cemburunya dan dengarkan apa yang ia utarakan.

Minta maaf dan berjanji tidak mengulanginya
Meskipun sebenarnya dasar kecemburuannya adalah salah paham, sebagai seorang gentleman, sebaiknya berbesar hati saja untuk meminta maaf. Minta maaflah kepada pasangan dan berjanji tidak akan mengulanginya. Meminta maaf sama sekali tak mengurangi harga diri anda. Justru perasaan wanita akan merasa diperhatikan dan dianggap jika pasangannya mau meminta maaf. Dengan demikian hubungan anda pun tidak akan renggang lagi.

Itu dia beberapa hal yang perlu anda lakukan ketika menghadapi Sang wanita sedang cemburu. Semoga bermanfaat.