Alasan Pria Lebih Senang Melajang

Alasan Pria Lebih Senang Melajang

Beriwarta – Banyak pria yang sudah memiliki umur matang namun masih betah melajang. Kebanyakan terjadi bukan karena tidak menemukan tambatan hati yang cocok namun karena kemauan dari diri sendiri. Pada akhirnya sampai umur 30 tahun lebih pun pria tetap senang dengan kondisi melajangnya. Hal tersebut tentu akan membuat banyak wanita merasa sulit mendapatkan pasangan jika pria nya saja merasa lebih betah melajang. Maka mengenali mengapa alasan pria melajang sangat penting untuk tahu apa saja penyebab dan upaya antisipasinya.

Biasanya pria yang melajang disebabkan karena faktor diri sendiri. diri sendiri yang betah dengan statusnya, merasa sudah enak tanpa adanya wanita, atau bahkan berpikiran bahwa rumah tangga justru akan merepotkan adalah faktor utama mengapa pria senang melajang. Ada pula faktor ekstern seperti rasa trauma, lingkungan pertemanan, hingga kurangnya perhatian dari orangtua. Nah bagi yang penasaran apa saja alasan pria yang masih betah melajang, berikut ulasannya.

Berbagai Alasan Pria Senang Melajang

Trauma
Sama seperti wanita, pria juga bisa mengalami trauma. Trauma pada pria memang tidak begitu terlihat namun memberikan dampak besar terhadap keinginannya agar tetap melajang. Biasanya pria yang selalu disakiti atau dikhianati tidak akan merasa yakin terhadap hubungan pernikahan. Ia akan merasa bahwa pernikahan pun akan berakhir demikian sehingga mereka lebih senang melajang.

Ingin fokus pada karir
Pria yang lebih senang melajang beralasan bahwa pernikahan justru akan menghambat karirnya. Bahkan banyak yang mengesampingkan keinginan menikah karena ingin fokus pada usahanya atau kenaikan karirnya. Hal tersebut sah-sah saja. namun sebaiknya pria lebih mengenal apa arti pernikahan dan mencari tahu bagaimana baiknya kondisi karir pasca menikah.

Suka berganti-ganti pasangan
Banyak pria yang lebih senang melajang karena senang berganti-ganti pasangan. Mereka lebih memilih tidak terikat dengan pernikahan karena merasa lebih bebas memilih pasangan. Sifat demikian memang sangat buruk. Namun kenyataannya banyak yang memberikan alasan tersebut. Sebenarnya jika memiliki komtimen yang baik, keinginan berganti-ganti pasangan bisa diredam sehingga pernikahan menjadi dambaan tersendiri.

Takut bosan
Pria merasa takut bahwa setelah menikah justru akan bosan. Padahal yang namanya rumah tangga rasa bosan pasti akan ada. Mereka takut bahwa hubungan tersebut akan membuatnya merasa terganggu dalam melakukan berbagai hal. Perasaan tersebut umumnya dimiliki kebanyakan pria saat ini namun bisa ditangkis dengan bagaimana sikapnya terhadap komitmen.

Belum siap tanggung jawab
Tanggung jawab pria ketika sudah menikah memang sangat besar. Mulai dari menafkahi, mendidik istri, dan mengarahkan rumah tangga ke arah yang baik. kebanyakan pria lebih memilih mengulur waktu menikah karena merasa belum siap tanggung jawab. Sebenarnya hal tersebut wajar. Namun tidak menjadi wajar jika sudah berumur namun rasa tidak tanggung jawab masih dimilikinya.

Itu dia beberapa alasan mengapa pria lebih senang melajang dibandingkan mesti menikah. Semoga bermanfaat.