Inilah Cara Merawat Rambut Panjang Dan Sehat Agar Tidak Mudah Rontok

Inilah Cara Merawat Rambut Panjang Dan Sehat Agar Tidak Mudah Rontok

Beriwarta – Kebanyakan orang yang memiliki rambut panjang sering mengalami yang namanya kerontokan. Tidak nyaman sekali rasanya jika rambut rontok yang jadi masalah kita, pastinya rambut semakin berkurang dan semakin tipis. Padahal anda sangat menginginkan rambut yang panjang dan sehat. Di jaman sekarang juga sudah banyak salon – salon yang menawarkan perawatan rambut rontok, namun belum tentu semua perawatan tersebut dapat membuat rambut anda seperti semula. Tapi jika perawatannya tidak cocok malah dapat membuat rambut anda semakin parah. Bagaimana sih Cara Merawat Rambut Panjang Dan Sehat Agar Tidak Mudah Rontok? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Cara Merawat Rambut Panjang Agar Tidak Rontok:
Sebelum keramas, lebih baik sisir rambut anda terlebih dahulu. Demikian pula saat rambut masih dalam keadaan basah dan diberi conditioner. Menyisir rambut dalam keadaan demikian, bisa menghindari kusut pada rambut. Saat menggunakan conditioner dan bahan perawatan lainnya, cukup diaplikasikan di batang dan ujung rambut saja. Karena memang di bagian itu yang paling membutuhkan, bukan di kulit kepala.

Jangan menggunakan hair dryer dengan suhu yang terlalu panas dan juga jarak dengan rambut yang terlalu dekat. Jika anda sering memakai alat catok atau hairdryer, sebaiknya anda juga memakai serum rambut yang khusus untuk diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas. Pemakaian serum pada rambut juga dapat melindungi rambut dari polusi dan efek buruk dari sinar matahari. Selain itu, Jangan sampai mengikat rambut dengan kencang di saat tidur dan juga hindari mengikat rambut saat berkeringat.

Gunakanlah masker rambut dari bahan alami yang terbuat dari beberapa jenis buah-buahan. Pilihlah masker rambut dari bahan alami, seperti minyak zaitun, buah alpukat, madu, minyak essensial dan sebagainya.

Makanan Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut
Makanan yang dapat memberi nutrisi dan merawat rambut dari kerontokan adalah makanan yang kaya protein dan zat besi seperti ikan, bit dan hati dapat membantu memperkuat batang rambut. selain makan-makanan yang kaya protein dan zat besi di anjurkan pula untuk mengkonsumsi buahan-buahan yang mengandung vitamin C karena vitamin C dapat membatu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Selain itu, makanan yang sangat di anjurkan adalah makanan yang mengandung vitamin E seperti alpukat, kacang-kacangan dan minyak zaitun, sebab makanan yang mengandung vitamin E dapat memberikan efek positif pada kulit dan rambut. Kedelai juga mengandung mineral berharga yang dapat membantu dalam pertumbuhan rambut sehat.

Itulah beberapa Cara Merawat Rambut Panjang Dan Sehat Agar Tidak Mudah Rontok. Dengan cara di atas, anda tidak perlu khawatir lagi dengan kerusakan rambut ketika memiliki rambut panjang dan sehat. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat bagi anda.